Vardy Tetap Di Leicester, Wenger : Saya Menghormatinya

Usaha Arsenal untuk memperoleh Jamie Vardy sepertinya tidak akan membuahkan hasil. Alasannya adalah salah satu bintang sepakbola dunia ini memilih untuk tetap memperkuat klubnya saat ini, Leicester City. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, mengungkapkan akan menghormati keputusan Vardy tersebut.

Arsenal disebut-sebut sedang berupaya keras mendekati Jamie Vardy dalam beberapa minggu belakangan ini. The Gunners kemudian membuka klausul rilis striker 29 tahun tersebut yang bernilai sekitar 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 395 miliar.

Walau demikian, semua keputusan ada pada pihak Vardy, yang kemudian memutuskan untuk tetap berada di klubnya saat ini yakni Leicester City sampai musim yang akan datang. Dia juga sudah melakukan kerja sama baru dengan The Foxes dengan kontrak yang berdurasi empat tahun.

Di kontrak terbarunya tersebut, Vardy memperoleh pendapatan tinggi yang bernilai 100 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,9 miliar) per minggu. Selain itu, tidak akan ada lagi klausul rilis dalam kontrak kerjanya.

” Saya merasa Leicester sudah melakukan kesepakatan dengan Vardy dan dia akan tetap di klubnya tersebut. Kami sebelumnya sangat mau merekrutnya. Namun, dia sudah memilih, kami berharap dia berhasil di Leicester City, ” ujar Arsene Wenger.

Nama Jamie Vardy populer setelah dia menjadi salah satu bintang lapangan yang membawa keberhasilan Leicester menjadi juara Premier League di musim lalu. Dia membukukan 24 gol sepanjang musim dan menjadi top skorer paling subur kedua setelah Harry Kane. Kini, dia menjadi salah satu bintang sepakbola dunia paling menjanjikan.