Lima Pesepakbola Dunia Yang Diprediksi Akan Pindah Klub

Gelandang Manchester United, yakni Bastian Schweinsteiger menjadi pemain yang kurang beruntung dengan hadirnya Jose Mourinho. Kondisi ini menjadikannya akan segera meninggalkan MU.

Bastian Schweinsteiger masuk ke MU dari Bayern Muenchen sejak musim 2015/16 dan menjadi pemain inti disana. Akan tetapi, Jose Mourinho datang menjadi pelatih Manchester United dan mengubah posisi Schweinsteiger. Gelandang 32 tahun ini bahkan kini berada di tim cadangan MU.

Beberapa rekan sesama pemainnya di timnas Jerman memberikan dukungan padanya. Sami Khedira salah satu yang paling tak setuju dengan keputusan Mourinho dan MU. Schweinsteiger bukanlah satu-satunya pemain yang sepertinya akan hengkang dari klubnya. Berikut lima pesepakbola dunia yang kemungkinan akan masuk di bursa transfer tahun depan.

  1. Matteo Darmian

matteo-darmian

Bek MU, yakni Matteo Darmian menjadi salah satu pemain yang sepertinya akan mencari klub baru. Alasannya adalah dia kini bukan pemain utama di bek kanan klubnya. Darmian adalah pemain pilihan Louis van Gaal yang dibeli dari Torino.

Hampir sama dengan Schweinsteiger, Darmian kini bukanlah pilihan Mourinho. Internazionale Milan kini menjadi klub yang diinginkan oleh Darmian. Pindahnya bek 26 tahun ini disebut memang akan pindah, apalagi Mourinho kini mendekati bek Everton, Seamus Coleman.

  1. Phil Jones

phil-jones

Phil Jones menjadi pemain yang akan masuk bursa transfer. Jones tidak akan pemain inti sejak hadirnya Eric Bailly. Mourinho dinilai lebih suka duet Bailly dan Daley Blind atau Chris Smalling. Jones juga kini sering mendapat cedera.

Arsenal dan Liverpool menjadi klub yang ingin mendapatkan Jones yang bergabung di MU sejak tahun 2011. Sampai saat ini, dia sudah bermain 104 kali bagi MU dengan dua gol.

  1. Cesc Fabregas

cesc-fabregas

Cesc Fabregas kini merasa tak nyaman dengan hadirnya Antonio Conte. Kondisi ini membuatnya dinilai akan pindah ke Stamford Bridge. Juventus menjadi klub yang ingin mendapatkannya. Juve ingin merekrut Fabregas jika Chelsea ingin mendapatkan Leonardo Bonucci.

  1. Mathieu Debuchy

mathieu-debuchy

Mathieu Debuchy menjadi pesepakbola dunia yang memperkuat Arsenal. Menawannya Hector Bellerin ternyata hambatan bagi Debuchy di posisi bek kanan inti klubnya. Akan hengkang dari klub sepertinya sudah terlihat pada musim lalu ketika The Gunners menjadikan Debuchy menjadi pemain pinjaman ke Bordeaux.

  1. Bastian Schweinsteiger

bastian-schweinsteiger

Di antara empat pemain di atas, Bastian Schweinsteiger kemungkinan akan menjadi pemain yang ingin segera meninggalkan Manchester United. Pasalnya, ia kini menjadi pemain cadangan. Jose Mourinho menjadikan Schweinsteiger bagian dari tim cadangan.

Ini menjadi hal mengecewakan baginya karena dirinya adalah salah satu pemain inti di Bayern Muenchen dan menjadi wakil kapten timnas Jerman. Demi masa depannya, Schweinsteiger kemungkinan akan pindah klub.