Daftar Lima Pemain Paling Mahal Di Chelsea

Chelsea merupakan salah satu klub yang selalu menjadi pemecah rekor pada bursa transfer. Hal ini dikarenakan keuangan Roman Abramovich selalu mengalir demi memperoleh prestasi di kompetisi domestik dan Eropa. Musim panas ini, The Blues sudah mendapat dua pemain baru, yakni Michy Batshuayi dan N’Golo Kante.

Diketahui, The Blues menyiapkan dana yang besar untuk mendapatkan dua pemain tersebut. Batshuayi dinilai 33 juta pounds atau sekitar Rp 572 miliar dari Marseille. Sementara itu, Kante juga dibeli dari Leicester dengan biaya sekitar 32 juta pounds. Begitu banyak pemain dengan biaya tak sedikit untuk The Blues, berikut pemain termahal Chelsea yang pernah mereka rekrut.

  1. Fernando Torres

Fernando Torres

Sampai saat ini Torres masih menjadi pemain termahal yang dipunya The Blues. Bomber timnas Spanyol tersebut bernilai 50 juta pound atau Rp 861 miliar yang dibeli dari Liverpool di tahun 2011. Akan tetapi, kualitas Torres tak menjanjikan, dari 172 laga yang dia lakukan, ia hanya dapat membukukan 45 gol.

Torres sempat menjadi pemain pinjaman untuk AC Milan sebelum kembali lagi ke Atletico Madrid. Di Atletico, dia dapat melakukan yang terbaik sehingga membawa tim menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

  1. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Batshuayi menjadi pemain pertama rekrutan Antonio Conte, sekaligus pemain termahal Chelsea yang kedua. Striker dari Belgia itu dibeli dari Marseille seharga 33,2 juta pounds atau Rp 572 miliar. Pemain 22 tahun tersebut dinilai sebagai pengganti Didier Drogba.

  1. N’Golo Kante

N'Golo Kante

Yang ketiga adalah Kante dengan harga 32 juta pounds. Dibeli dari Leicester musim panas ini.

  1. Andriy Shevcheno

Andriy Shevcheno

Shevchenko bergabung dengan The Blues pada 2006 lalu dengan biaya sekitar 30,8 juta pound. Akan tetapi, harapan klub menjadikan Shevchenko sebagai pencetak gol tak kesampaian. Tiga tahun berkarir, ia hanya dapat menciptakan 22 gol dari 77 laga. Hingga akhirnya, dia menjadi pemain pinjaman Milan di musim 2008/09. Kini, Shevchenko masuk ke Dynamo Kiev dengan gratis.

  1. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Fabregas menjadi pemain termahal Chelsea yang kelima. Mantan kapten Arsenal tersebut dibeli dari Barca dengan nilai 27 juta pounds. Di tahun 2014, dia menjadi pemain inti The Blues. Sampai kini, Fabregas sudah membukukan 11 gol dari 94 laga.