Berikut Lima Transfer Mahal Liga Inggris Musim 2016/17

Bursa transfer musim ini memang sangat heboh di antara klub besar yang ingin beroleh pemain terbaik. Salah satu klub Liga Inggris yang dinilai heboh belanja pemain baru adalah, Manchester United yang terakhir mendapatkan Paul Pogba. Gelandang Prancis tersebut didapatkan dengan nilai 89 juta pound sterling dari Juventus. Ini membuat Pogba sebagai pemain termahal dunia.

Paul Pogba sejatinya bukan satu-satunya pemain yang hadir dalam ruang lingkup klub Liga Inggris. Apalagi bursa transfer masih akan dibuka sampai awal September. Selain Manchester United, Arsenal dan Chelsea juga sepertinya masih bergerak menemukan pemain untuk melengkapi timnya.

Berikut lima pemain besar yang menghebohkan dalam bursa transfer musim ini.

  1. Ilkay Gundogan

Gundogan

Ilkay Gundogan menjadi pemain baru pertama yang dibeli oleh Pep Guardiola untuk Manhester City. Pemain 25 tahun ini didapat dari Borussia Dortmund dengan harga 20 juta pound sterling. Selama empat tahun, dia akan memperkuat dan bersaing untuk berada di tim inti.

  1. Granit Xhaka

Granit Xhaka

Arsenal bersama Arsene Wenger sudah mendapatkan Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach senilai 30 juta pound sterling. Dia menjadi pemain termahal dunia di posisi ketiga untuk catatan klub London Utara.

  1. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Lini tengah merupakan posisi penting dalam susunan Jose Mourinho di MU. Pasalnya, lini tengah klub ini dinilai tak efektif di musim lalu. Henrikh Mkhitaryan menjadi pilihan Mou. Dibeli dari Borussia Dortmund senilai 30 juta pound sterling.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Pemain yang satu ini menjadi sorotan utama dalam bursa transfer. Zlatan Ibrahimovic bergabung ke Manchester United setelah usai bersama Paris Saint-Germain. Masuknya Ibrahimovic ke MU dinilai karena adanya Jose Mourinho. Keduanya memang menjalin hubungan yang baik.

  1. Paul Pogba

Paul Pogba

Manchester United menjadi klub yang paling heboh untuk hal belanja. Setelah mendapatkan Mkhitaryan dan Ibra, kini mereka mengukir rekor pemain termahal dunia dengan mendatangkan Paul Pobga senilai 89 juta pound sterling dari Juventus.