Benatia Akan Segera Bergabung Dengan Juventus

Spekulasi mengenai masa depan karir Medhi Benatia mulai terlihat. Benatia diberitakan akan segera bergabung dengan Juventus setelah kesepakatan terjalin dengan klub lamanya, yakni Bayern Munich.

Beberapa media Italia mengungkapkan bahwa bek tengah Maroko tersebut akan segera masuk dalam Juventus dengan status pemain pinjaman dan memiliki pilihan pembelian di akhir musim dengan nilai 20 juta euro atau setara dengan Rp 290 miliar.

Medhi Benatia akan melakukan tes medis yang dilaksanakan di Turin pada Kamis (14/7/2016) ini. Pesepakbola berumur 29 tahun itu akan mengganti posisi Martin Caceres, yang sudah hengkang dari Bianconeri setelah kontraknya usai.

Perjalanan karir Benatia di Bayern Munich terbilang tidak begitu berhasil walau sudah mendapatkan beberapa trofi juara. Sejak keluar dari AS Roma, Benatia tidak begitu konsisten dan sering mengalami cedera sehingga menggangu penampilannya yang hanya bermain dalam 50 penampilan selama dua musim.

Masuknya Mats Hummels dari Borussia Dortmund menjadikan posisinya semakin tertekan. Bek tengah timnas Jerman tersebut akan menjadi pendamping yang pas untuk Jerome Boateng di jantung pertahanan Die Roten.

Sejatinya, kontrak kerjasama Benatia di Bavaria masih berjalan sampai tahun 2019. Akan tetapi, beberapa bulan lalu Benatia memberikan jalan baginya untuk memilih klub lain. ” Saya rasa Hummels merupakan pesepakbola yang handal dan pastinya akan disambut dengan baik di sini, ” tutur Benatia.

Medhi Benatia juga mengungkapkan bahwa jika dia harus meninggalkan Bayern Munich di musim ini, dia akan segera melakukannya. Mungkin ini jawaban dari spekulasi masa depannya menuju Juventus!