Arsenal Akhirnya Dapatkan Lucas Perez

Sehari sebelum pasar transfer pemain sepakbola musim ini resmi usai, Arsenal merilis berita bahwa mereka sudah mendapatkan seorang pemain baru. Dia adalah Lucas Perez, yang dibeli dari Deportivo La Coruna.

Pemain sepakbola berusia 27 tahun tersebut diberitakan sudah menyepakati kontrak yang akan berjalan dalam durasi empat tahun bersama Arsenal. Belum diberitakan berapa nilai yang diberikan untuk mendapatkannya, namun media setempat menyebutkan jika biayanya memakan hingga 17 poundsterling.

Lucas membukukan 19 gol di semua laga di musim 2015-16, juga dengan 17 gol di La Liga. Dia juga mencatatkan gol dalam tujuh laga yang dia ikut secara berurutan.

” Dia tidak hanya pemain yang hebat dalam menciptakan gol, dia juga pemain yang dapat bekerja dengan rekan-rekannya di lapangan, yang dapat saling menyampaikan umpan dan gesit, ” ujar pelatih di klub barunya, yakni Arsene Wenger. Lebih lanjut, Wenger mengatakan bahwa dia sudah mempunyai naluri sebagai mesin gol yang handal apalagi dengan musim yang sudah dia lalui dengan begitu baik.

Lucas memulai karirnya di Atletico Madrid C lalu pindah ke Rayo Vallecano. Setelah itu, Lucas bergabung di Ukraina, Yunani, lalu menjadi pemain pinjaman di Deportivo pada musim 2014-15. Lucas lalu pemain tetap sebelum masuk ke Arsenal.

Lucas Perez merupakan pemain ketiga Arsenal dalam bursa transfer musim ini, setelah memperoleh Granit Xhaka dan Rob Holding. The Gunners juga sedang berupaya untuk mendapatkan bek asal Jerman, yakni Shkodran Mustafi dari Valencia.