Persiapan Jerman Dalam Laga Friendly

Walau akan bertanding dengan status pertandingan persahabatan, rupanya timnas Jerman tidak akan bermain-main saat berhadapan dengan Inggris dan Italia. Pelatih mereka yakni Joachim Loew akan bekerja keras untuk memaksimalkan laga duel tersebut.

Timnas Jerman dijadwalkan akan bertanding dalam dua laga persahabatan pekan ini. Pertandingan pertama akan mereka jalankan dengan menjamu Inggris pada 27 Maret yang kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Italia tiga hari ke depannya.

Joachim Loew sangat antusias dengan dua pertandingan tersebut. Dia dipastikan akan menggunakan pertandingan tersebut untuk melihat bagaimana kesiapan para pemain dalam menghadapi Piala Eropa 2016 nanti. Selain itu, Loew juga akan memakai dua laga tersebut sebagai bagian dari penilaian untuk menyeleksi pemain yang akan dibawanya ke Paris.

” Laga ini akan menjadi parameter dalam penilaian kami di Piala Eropa nanti, ” ucap Loew. Dua tim lawan tersebut merupakan timnas yang menarik sekaligus berat karena masuk sebagai favorit juara di Piala Eropa 2016. Kami bahkan berdiskusi dengan para pemain demi kesiapan dan performa mereka. ” papar Loew. Dia menilai bahwa persaingan sudah terasa sejak awal, walau masih memiliki waktu delapan pekan hingga musim usai.

Bukan tanpa alasan Loew menggunakan dua laga uji coba itu. Inggris dan Italia merupakan negara yang tampil baik selama babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Keduanya memiliki catatan hasil tak terkalahkan dalam sepuluh laga pada fase grup. Bahakn, Inggris dapat mengumpulkan nilai yang sempurna dengan kemenangan penuh pada Grup E. Sementara, Jerman memiliki 22 poin hasil dari tujuh laga, satu hasil seri, dan dua kali kalah dalam 10 laga di Grup D.

Pada Piala Eropa yang akan diselenggarakan di Prancis nanti, timnas Jerman akan masuk dalam Grup C dengan timnas dari Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. Joachim Loew dari awal memang mengatakan bahwa dia akan menjadikan Jerman masuk dalam favorit dalam pesta sepakbola musim panas ini.