Fakta Menarik Jelang Laga Atletico Kontra Bayern

Pertandingan putaran pertama semifinal Liga Champions yakni Atletico Madrid kontra Bayern Munchen akan dilaksanakan pada Kamis (28/4/2016) dinihari WIB. Atletico, yang tinggal di Stadion Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan pertama ini.

Atletico Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah menghantam juara bertahan, Barcelona di babak perempat final. Sementara, Bayern Munchen berhasil menggulung Benfica. Kedua tim ini diprediksi akan berlaga dengan saling menyerang dinihari nanti. Hal tersebut terlihat dari dua sosok pelatih masing-masing tim, Diego Simeone untuk Atletico dan Pep Guardiola untuk Bayern.

Simeone mengungkapkan bahwa tim mereka akan mencoba melakukan penguasaan permainan di segala bidang di lapangan nanti. Bisa jadi ini akan menjadi laga yang sangat penting untuk semua babak. Harapan yang sama juga disebutkan oleh Guardiola. Rasa inginnya merebut gelar juara Liga Champions dengan Bayern, menjadi penyemangat Guardiola untuk membawa timnya ke partai final.

” Diego Simeone merupakan pelatih yang sudah mencapai prestasi besar. Ini dapat menjadi pertarungan yang sangat besar, lengkap dan tentunya menarik. Di saat yang bersamaan, kami juga akan melakukan hal yang besar demi menggapai final, ” papar Pep Guardiola.

Berikut fakta mengenai Atletico Madrid kontra Bayern :

  1. Dua klub ini sudah bertarung dua kali di final turnamen ini pada tahun 1974. Saat itu, Atleti seri dengan skor 1-1 di pertandingan pertama dan kalah dengan skor 0-4 di laga kedua.
  1. Atletico hanya gagal satu kali dari tujuh laga terakhir dengan klub asal Jerman ini. Atletico sudah berlaga sebanyak 34 kali dengan perolehan 16 kali menang, seri 6 kali dan kalah 12 kali.
  1. Bayern sendiri hanya memperoleh dua kesuksesan dari 12 laga tandang di Spanyol. Bayern sudah berlaga 49 kali dengan catatan 23 keberhasilan, seri 12 kali dan gagal 14 kali.
  1. Pada turnamen ini, terhitung Bayern hanya sukses dua kali dari 9 laga tandang terakhirnya.
  1. Di babak semifinal Liga Champions, Bayern Munchen sudah 10 kali menghadapi klub asal Spanyol.