Walau Diunggulkan, Jerman Tetap Waspada Pada Irlandia Utara

Timnas Jerman diyakini akan lebih muda mengalahkan timnas Irlandia Utara di laga pamungkas fase grup Euro 2016. Namun, ada hal yang baik untuk tak melihat sebelah mata sang lawan. Jerman memiliki beberapa alasan untuk menang dari Irlandia Utara, yang akan bertanding di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016) malam WIB nanti. Die Mannschaft memang lebih tangguh dari lawan.

14 laga yang mempertemukan timnas Jerman dan timnas Irlandia Utara, Jerman berhasil sebanyak delapan kali dan hanya dua kali kalah. Selama empat laga yang terakhir, Jerman sukses dengan perolehan 14 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Akan tetapi, Jerman harus waspada dengan tim asuhan Michael O’Neill itu. Irlandia Utara merupakan tim yang selalu berhasil dalam laga di fase kualifikasi. Mereka adalah juara grup dan hanya kalah sekali. Sebelumnya, mereka juga menang dengan skor 2-0 atas Ukraina, ini menjadi alasan bagi Jerman untuk tak main-main di laga Euro 2016 nanti.

” Kami menghargai lawan dengan baik. Mereka berlaga menyakinkan di kualifikasi dan menang di grup mereka. Mereka juga pasti akan bermain dengan bagus setelah mengagalkan Ukraina, ” ucap Thomas Schneider, asisten Pelatih Jerman.

Apapun itu, timnas Jerman memang harus tetap berjaga-jaga karena melihat posisi mereka yang masih belum aman. Mereka baru mengumpulkan empat poin, Jerman hanya selisih satu poin dengan Irlandia Utara. Terlepas dari jalannya laga nanti, Jerman kemungkinan akan mengubah susunan pemain untuk melindungi pemain lain cedera mengingat mereka masih membutuhkan pemain terbaik di laga nanti di Euro 2016.