Target Selanjutnya : Timnas Prancis Harus Pegang Juara Grup

Memiliki tempat di posisi 16 besar, tim nasional Prancis semakin berpeluang untuk mendapatkan gelar juara di Piala Eropa 2016 ini. Peluang ini akan mereka mulai ketika melawan timnas Swiss. Didier Deschamps memperkirakan ini menjadi laga penutup yang menantang.

Tim Nasional Prancis merupakan salah satu tim yang sudah pasti masuk ke babak 16 besar di Piala Eropa 2016, selain timnas Italia dan timnas Spayol. Les Bleus memiliki dua kesuksesan dalam dua laga yang mereka jalani, diantaranya menang dengan skor 2-1 atas Rumania dan Albania dengan skor akhir 2-0.

Laga yang akan mereka jalani dengan timnas Swiss, pada Senin (20/6/2016) dinihari nanti akan merupakan laga yang menentukan posisi mereka atas peringkat tertinggi di klasemen Grup A. Prancis hanya membutuhkan hasil seri dan berhasil menjadi timnas tertinggi di grupnya, di sisi lain, jika mereka gagal, posisi tersebut akan diambil alih Swiss.

” Saya dapat mengubah susunan. Semua pemain yang saya butuhkan ada, namun ada hal yang harus saya perhatikan dengan baik. Saya wajib memilih tim yang terbaik untuk mendapatkan posisi yang terbaik, ini merupakan salah satu impian kami, ” ucap pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Saat berhadapan dengan Swiss di babak grup Piala Dunia 2014 lalu, Prancis dapat menang dengan skor yang sangat apik yakni 5-2. Walau hanya memiliki rekor duel yang lebih bagus, Deschamps tetap waspada, karena dia memperkirakan laga ini akan berjalan dengan sangat tegang dan ketat.

” Kami mempunyai lebih banyak pilihan untuk bermain dengan mereka. Saat menghadapi tim Albania, kami merasa sangat sulit karena permainan mereka yang sangat kuat dalam hal pertahanan. Di sisi lain, Timnas Swiss merupakan tim yang bermain dengan gaya laga yang terbuka. ” ucap Didier Deschamps.