Lawan Inggris, Coleman Ajarkan Wales Untuk Fokus

Tim nasional Wales tentu akan berupaya mendapatkan keberhasilan dalam derby Britania di Euro 2016 nanti. Sang pelatih, Chris Coleman, mengharapkan supaya tim asuhannya tetap tenang, percaya diri namun fokus.

Tim nasional Inggris dan tim nasional Wales akan berlaga di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Kamis (16/6/2016) malam WIB nanti, ini menjadi laga lanjutan di Grup B Euro 2016. Sebelum laga berlangsung, kedua tim saat ini sedang dalam kondisi tidak baik, dengan adanya perang komentar antar kedua kubu.

Jelang laga tersebut, Wales memiliki peluang yang lebih banyak daripada The Three Lions. Wales sukses dalam laga kontra Slovakia dengan skor akhir 2-1 pada laga perdana. Sementara, Inggris baru memperoleh satu nilai dengan hasil seri 1-1 atas Rusia.

Chris Coleman mengharapkan agar skuad tidak terpengaruh dengan gaya bermain Inggris. Dia yakin, mereka akan memperoleh kemenangan. ” Kami sudah bersiap. Jika kami mampu dan lolos, itu artinya kami merupakan tim yang dapat bekerja sama dengan baik. Ini merupakan tantangan yang sulit. Ini merupakan kesempatan yang harus kami pergunakan dengan maksimal. ” ucap Coleman.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa timnya memiliki peluang untuk bermain dengan sangat mengejutkan. “ Kami harus yakin. Kami harus optimis dan tidak ragu dengan kekuatan lawan. Saya lebih fokus pada tim saya sendiri daripada memikirkan kinerja tim nasional Inggris. ” ucapnya lagi.

Menurutnya, ini bukan mengenai tidak menghormati lawan, namun mempersiapkan laga lanjutan Euro 2016 ini dengan baik. Ini kali pertama tim nasional Wales menembus ajang sepakbola besar di dunia, dan Chris Coleman ingin Wales mempergunakan kesempatan emas ini dengan sebaik mungkin.