Laga Pamungkas Ibrahimovic Dengan Swedia, Belgia Wajib Fokus

Timnas Belgia wajib berjuang jelang laga melawan timnas Swedia. Zlatan Ibrahimovic tentu akan bermain secara mematikan di laga yang diprediksi adalah laga pamungkasnya bersama Swedia. Bintang sepakbola dunia yang kini berusia 34 tahun itu sudah mengungkapkan bahwa Piala Eropa 2016 ini merupakan ajang internasional terakhirnya.

Berkarir selama 15 tahun bersama timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic sudah membukukan 62 gol dan 115 laga dengan dua Piala Dunia dan empat Piala Eropa, dengan yang terakhir Piala Eropa 2016. Walau demikian, untuk laga pamungkas ini, Ibra pasti akan sangat berbahaya apalagi dengan Swedia yang ada di posisi tidak aman.

Baru memiliki satu poin, Swedia harus menggulung Belgia dalam laga pamungkas untuk menjaga posisi timnas. Hal ini pastinya tidak akan gampang. Alasannya adalah timnas Belgia juga membutuhkan tambahan poin agar dapat masuk ke tiga besar setelah Italia yang menjadi runner-up Grup E.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots mengungkapkan jika laga ini akan berjalan dengan sangat emosional. Baginya Zlatan Ibrahimovic adalah bintang sepakbola dunia dan ini adalah laga terakhirnya, namun hal itu tidak akan membuat mereka menyerah.

” Terdapat banyak hal yang harus diperjuangkan dalam hal ini. Setelah laga, kami akan mengetahui seberapa jauh kami bertahan di ajang internasional ini. Menang sangat penting, akan tetapi kami juga ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ” sambung Wilmots.

Timnas Swedia dan timnas Belgia akan berhadapan di Allianz Riviera, Nice, besok (23/6/2016) dinihari WIB. Mulai tahun 1990, Belgia menjadi tim yang berat bagi tim Skandinavia tersebut dengan hasil dua kemenangan dan imbang sekali di tiga laga terakhir.