Kroasia Yakin Tampil Kuat Kontra Portugal

Timnas Kroasia mantap melangkah ke laga berikutnya melawan timnas Portugal. Nikola Kalinic optimis jika timnya dapat bermain dengan sangat apik dan menahan langkah Portugal di lapangan.

Timnas Kroasia akan melawan timnas Portugal dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Stade Bollaert-Delelis, pada Minggu (26/6/2016) dinihari WIB nanti. Duel keduanya diperkirakan akan berjalan dengan sangat ketat.

Walau demikian, Kroasia bisa saja menganggap lawan mereka sebagai tim yang lebih mudah dihadapi, pasalnya Portugal merupakan tim yang awalnya difavoritkan sebagai tim unggulan di Grup F, namun nyatanya Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya hanya mampu bertengger di posisi ketiga. Sementara Kroasia mantap menjadi juara grup.

Apapun itu, Kroasia dengan tegas mengungkapkan bahwa mereka siap menghadapi tim dengan pemain yang tangguh tersebut. ” Kami bisa saja memperoleh lawan yang lebih gampang, namun kami wajib melawan tim dengan kualitas yang tinggi karena terdiri dari pemain hebat. Pada akhirnya, laga ini ditentukan oleh permaianan kami, dan kami ingin menang, ” ujar Nikola Kalinic.

Kroasia memang layak optimis karena mereka menjadi peringkat pertama di Grup D dan menghadapi lawan berat. Mereka berhasil menang dari juara bertahan turnamen ini, Spanyol, setelah sebelumnya Turki berhasil mereka gulung.

Di sisi lain, performa Portugal mengalami penurunan, di mana mereka hanya mendapatkan hasil seri di tiga laga. Mungkin catatan ini yang menjadikan Kalinic yakin Kroasia dapat memperoleh kemenangan dengan permainan timnya yang mendominasi.

” Kami akan dapat mengontrol laga. Kami memang bukan yang terbaik di Pial Eropa 2016 ini, namun kami merupakan pemain dengan gaya laga yang terbaik. Tim Krosia sudah menampilkannya dalam laga di Fase grup. Saya percaya segalanya berasal dari kami, dengan lini tengah yang kuat, kami yakin mampu menghadapi timnas Porugal, ” tutup Nikola Kalinic.