Kamis Ini, Inggris Rilis Daftar Sementara Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Inggris sepertinya sudah sangat siap menghadapi pertempuran dalam turnamen sepakbola Eropa yang akan segera dilaksanakan di Prancis, yakni Piala Eropa 2016. Pada Kamis (12/5/2016) nanti, pelatih Roy Hodgson diberitakan akan segera merilis nama-nama tim sementara The Three Lions yang akan berlaga dalam ajang akbar sepak bola di dunia ini.

Tanggal 31 Mei 2016 merupakan batas waktu yang diberikan Pihak UEFA untuk para negara yang ikut serta dalam Piala Eropa 2016 nanti memberikan daftar para pemainnya. Akan tetapi, Roy Hodgson sepertinya ingin mempercepat proses masuknya nama-nama timnas Inggris dalam turnamen sepakbola Eropa ini.

Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama pesepakbola dunia, seperti Harry Kane, Gary Cahill, Adam Lallana, Raheem Sterling, Wayne Rooney, Jamie Vardy dan juga kiper Joe Hart, yang sangat diinginkan Hodgson untuk masuk, walau beberapa pemain lainnya masih harus diragukan karena cedera yang dialami, diantaranya Danny Welbeck dan Jordan Henderson yang saat ini sedang dalam pengobatan untuk cedera lutut.

Hodgson sendiri sudah merilis lebih dari 23 nama. Tetapi, dia masih harus menanti para pemain yang lain karena kesibukan dalam satu pekan ke depan di Liga Primer. Masih ada juga pertandingan di final Piala FA dan final Liga Europa.

Inggris melaju ke Prancis dengan hasil yang baik pada partai kualifikasi. Mereka berhasil menyingkirkan lawan dalam 10 laga dan menjadi juara grup. Selama mengikuti turnamen sepakbola Eropa ini, timnas Inggris akan masuk dalam Grup B dengan Rusia, Wales, dan Slowakia. Sebelumnya, Roy Hodgson dan skuadnya akan menghadapi tiga pertandingan uji coba. Di Stadion Etihad, kontra Turki pada 22 Mei 2016 dan melawan Australia dan Portugal pada 22 Mei dan 2 Juni 2016.