Debut Membanggakan Bagi Marcus Rashford

Pertandingan debut Marcus Rashford memperkuat timnas Inggris usai dengan kisah yang bahagia. Rashford memberikan satu gol yang menjadikan timnya berhasil melawan timnas Australia dengan laga yang berakhir dengan skor 2-1.

Pesepakbola dari Manchester United tersebut dipanggil oleh pelatih timnas Inggris yakni Roy Hodgson sebagai starter dalam laga uji coba yang dilaksanakan di Stadium of Light, pada Sabtu (28/5/2016) dinihari WIB tadi.

Laga baru berjalan sekitar tiga menit, Marcus Rashford sudah menjadikan suporter bergembira ria di stadion. Pemain berusia 18 tahun ini dapat menyelesaikan bola yang diberikan dari Raheem Sterling dengan sepakan voli kaki kanan untuk menggiring Inggris unggul lebih dulu dengan skor 1-0.

Rashford merupakan pemain termuda dalam catatan tim nasional yang menciptakan gol di laga debutnya dengan tim senior Inggris. Pada menit ke-62, Rashford berlalu dari lapangan dengan mendapat standing ovation dari para fans, saat dirinya diganti oleh Ross Barkley.

Inggris resmi menang dalam laga setelah Wayne Rooney kembali memberikan skor yang semakin membuat jarak dari Australia yang sempat dekat melalui gol bunuh diri Eric Dier. ” Saya bahagia dengan penampilan Rashford, dia terlihat lelah pada babak kedua, namun itu hal yang wajar di debut. ” papar Hodgson usai laga uji coba Piala Eropa 2016.

” Ini menjadi debut yang sangat menawan. Saya memiliki waktu hingga hari Selasa dalam memutuskan skuad untuk Piala Eropa 2016. Saya sempat mengatakan bahwa dia tidak akan kehilangan peluang, namun ini menjadi keputusan dan pilihan yang sangat sulit. ” paparnya lagi.

Pada musim 2015-16 dapat menjadi hal yang besar bagi penampilan Marcus Rashford setelah masuk dalam tim utama Manchester United. Rashford menciptakan dua gol di laga debutnya dalam skor 5-1 atas Midtjylland pada Liga Europa beberapa bulan yang lalu, dia juga menciptakan gol di laga debutnya di Premier League ketika MU menghadapi Arsenal dengan skor 3-2.