Zabivaka, Serigala Trendy Yang Jadi Maskot Piala Dunia 2018

Maskot Piala Dunia 2018 sudah terpilih. Dia adalah serigala dengan kacamata yang diberi nama Zabivaka. Maskot ini menjadi pemenang dengan suara terbanyak dalam polling yang diselenggarakan oleh FIFA.

Zabivaka berhasil memperoleh 53% suara, dan menjadi pemenang dari dua calon maskot lainnya, yakni gambar harimau dan kucing. Serigala tersebut terlihat trendy dengan gaya yang diciptakan oleh seorang siswa dari sekolah desain, Ekaterina Bocharova.

Menurut Vitaly Mutko, menteri Olahraga Rusia, gambar ini akan menjadi populer di antara suporter lainnya yang menghadiri Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia mendatang. Maskot Piala Dunia 2018 ini resmi dikenalkan ke publik di Moskow pada Jumat kemarin waktu setempat, dengan dihadiri mantan pesepakbola terbaik dunia dan pemenang Piala Dunia dengan timnas Brasil, Ronaldo.

” Maskot merupakan lambang yang baik untuk memberitakan tentang event dan berbagi kesenangan di stadion. Saya sudah menyaksikan hal itu di negara ini hanya dengan hadirnya maskot ini, ” ujar Ronaldo.

Dalam situs FIFA, dipaparkan bahwa dia merupakan seekor serigala yang menawan, optimis dan berkarakter baik dengan mimpi sebagai pesepakbola. Dia sangat suka dengan sepakbola, pekerja keras dan menghargai lawan, dia juga menjadi gambaran sosok yang menyenangkan.

Zabivaka diperlihatkan dengan kacamata olahraga yang membuatnya atraktif. Kacamata itu diyakininya dapat memberi kekuatan saat dia bertanding di lapangan. Ada satu hal lagi yang menjadi kesuakaan maskot Piala Dunia 2018 ini, narsis.