Kontra San Marino Tanpa Pemain Inti, Timnas Jerman Tetap Optimis

Timnas Jerman mengalami kendala dengan para pemainnya yang mengalami cedera saat harus bermain di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di minggu ini. Akan tetapi, pelatih Joachim Loew secara tegas mengatakan bahwa timnya tidak akan terpengaruh dengan hal itu.

Dalam laga ini, Mesut Oezil tidak akan ikut bertanding, dua pemain di lini belakang, yakni kiper Manuel Neuer dan bek Jerome Boateng juga tidak akan ikut dari tim karena mengalami cedera. Di awal minggu ini, Toni Kroos yang akan menepi karena cedera metatarsal.

Padahal ke-4 pemain tersebut merupakan pemain inti Die Mannschaft dan pastinya dengan absennya mereka akan membuat permainan timnas berubah, walau lawan yang dilawan adalah San Marino, pada Jumat (11/11/2016) ini.

Dengan begitu, Loew akhirnya harus mengubah rencana untuk mengatasi tidak adanya beberapa pemain handalnya dengan menurunkan Ilkay Guendogan dan Mario Gomez, yang saat ini sedang bermain dengan baik di klub.

Ilkay Guendogan saat ini masuk dalam tim inti Manchester City dan sudah mencetak lima gol. Di sisi lain, Mario Gomez di Wolfsburg sudah membukukan empat gol dari 10 laga di semua ajang.

” Beberapa dari mereka sudah bermain di musim ini dan wajar jika harus beristirahat. Kami mempunyai beberapa pemain yang lain yang akan memperkuat timnas. Tidak akan memberi hal buruk di laga ini, walau tanpa pemain inti yang biasanya bersama kami, Ilkay Guendogan dan Mario Gomez akan diturunkan sebagai starter, ” ujarnya.

Timnas Jerman kini ada di posisi pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan mengumpulkan 9 poin dari tiga laga. Setelah menghadapai San Marino, Jerman akan bersiap menghadapi timnas Italia di Milan pada tanggal 15 November nanti.