Hampir Menang, Jordan Henderson Kecewa Inggris Gagal

Timnas Inggris tak berhasil menang atas Spanyol setelah kemasukan dua gol di menit-menit akhir laga. Hasil imbang itu menjadikan Jordan Henderson merasa tertekan.

Melawan timnas Spanyol yang dilaksanakan di Stadion Wembley, pada Rabu (15/11/2016) dinihari WIB, Inggris sempat lebih dulu unggul dengan skor 2-0 lewat sepakan Adam Lallana dan Jamie Vardy. Skor ini tetap samapi jelang akhir laga.

Namun, keunggulan Inggris yang sudah hampir diraih usai sudah tepat sesaat laga akan selesai. Iago Aspas menciptakan gol pada menit ke-89 dan Isco berhasil melakukan serangan ke gawang Inggris sehingga skor seri 2-2.

Jordan Henderson beranggapan jika Inggris sudah bermain dengan baik walau pada akhirnya kemenangan belum dapat diperoleh. ” Kami pasti sedih dengan hasil ini. Dua gol masuk ke gawang pada menit-menit akhir sangat membuat tertekan. Sulit untuk menerima karena ini sangat tak terduga, ” ujar Henderson.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan bahwa dirinya pikir timnas Inggris dapat menghasilkan hasil sama dengan Spanyol untuk kerja keras dan kinerja. “ Ada banyak proses yang mengesankan yang dapat saya lihat di laga ini, namun secara menyeluruh saya kecewa dengan hasil ini. ” ujarnya lagi.

Padahal dapat dilihat bahwa Inggris dapat bermain dengan baik dan mengkreasikan berbagai peluang yang mengesankan dan mengancam di serangan balik serta sisi bertahan yang sangat baik.