Hadapi Timnas Brasil, Argentina Tak Mainkan Sergio Aguero

Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, sudah merilis starting line-up para pemainnya yang akan bersiap menghadapi timnas Brasil. Bauza memiliki alasan tersendiri mengenai tak adanya Sergio Aguero dalam daftar pemain sebagai starter mereka.

Timnas Argentina akan segera berhadapan dengan timnas Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang akan dihelat di Mineirao, Belo Horizonte, pada Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Tim Tango wajib mendapat hasil baik untuk menaikkan posisi mereka di klasemen sementara.

Tak berhasil dalam tiga laga yang terakhir menjadikan mereka hanya dapat bertahan di peringkat keenam. Argentina saat ini membukukan 16 poin dari 10 laga, selisih lima poin dari Brasil yang kini mantap di peringkat pertama.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Bauza menurunkan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan Enzo Perez yang akan bermain di lini serang. Sementara, Aguero, yang tak berhasil melakukan penalti ketika Argentina kalah dari Paraguay, akan berada sebagai pemain cadangan.

” Saya lebih menurunkan Di Maria dan Enzo Perez. Menurut saya, secara fisik keduanya dapat menjaga permainan kami. Enzo Perez akan ada di tempatnya seperti dua tahun yang lalu, ” ujar Bauza.

Dalam hal ini, pelatih ini memiliki alasan dengan pilihannya. Dia berharap susunan pemain ini dapat menyudahi kekalahan mereka karena beberapa kesalahan yang diperbuat saat laga. Setelah melawan timnas Brasil, timnas Argentina akan melanjutkan laga dengan Kolombia pada Rabu (16/11/2016) pagi WIB.