Giampiero Ventura Siapkan Sesuatu Yang Beda Kontra Timnas Jerman

Timnas Italia akan bersiap menghadapi timnas Jerman dengan gaya permainan yang berbeda. Gli Azzurri disebut akan mengubah pola permainan mereka saat menang atas Liechtenstein.

Timnas Italia memainkan formasi 4-2-4 di laga kontra Liechtenstein sebagai laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, di Minggu (13/11/2016) dinihari WIB kemarin. Dengan susunan itu, tim asuhan Giampiero Ventura itu menang besar.

Setelah ini, Italia kini bersiap melawan Jerman di San Siro, Milan, di hari Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Walau hanya laga uji coba, pertarungan dua timnas kuat ini pastinya menarik disaksikan. Dalam 34 laga mereka, Italia menang sebanyak 15 kali, kalah sembilan kali, dan seri di sepuluh laga. Mereka bertemu terakhir kali, di babak perempatfinal Piala Eropa 2016, dengan hasil Italia kalah.

Giampiero Ventura memaparkan bahwa lawan mereka ini adalah tim yang kuat. Dia pun akan memainkan skuat nya dengan permainan yang berbeda. ” Jerman pastinya kini sangat tangguh dan kuat daripada tim kami. Itu membuat saya harus berlaga dengan cara yang beda, ” papar Ventura.

Ventura juga mengungkapkan bahwa melihat kualitas dan sistem kerjasama, kemungkinan gaya permainan mereka tak boleh sama. Ini bertujuan untuk menjadikan Italia lebih siap karena Jerman memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak dari mereka.

Di laga terakhirnya, timnas Jerman mengalahkan San Marino dengan skor 8-0 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, di Sabtu (12/11) dinihari WIB kemarin.