Timnas Brasil Melaju Ke Babak Baru Di Olimpiade Rio 2016

Timnas Brasil akhirnya melaju ke babak perempat final pada cabang sepakbola putra dalam turnamen Olimpiade Rio 2016. Mereka berhasil dengan skor 4-0 atas timnas Denmark.

Memiliki status sebagai tuan rumah dan timnas yang diunggulkan, timnas Brasil sempat menjadi pemberitaan, pasalnya mereka hanya bermain dengan hasil seri 0-0 kontra Afrika Selatan dan Irak. Akan tetapi, tim dari Rogerio Micale tersebut bermain tangguh pada laga kontra timnas Denmark di Arena Fonte Nova, Salvador, pada Kamis (11/8/2016) pagi WIB.

Brasil yang bermain secara dominan unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat gol Gabriel Barbosa atau Gabigol. Gabigol memainkan umpan silang dari Douglas Santos pada sisi kiri untuk menjaga gawang Denmark yang dijaga oleh Jeppe Hojbjerg.

Brasil semakin ungguk dengan skor 2-0 lewat gol penyerang terbaru dari Manchester City, Gabriel Jesus, di menit ke-40. Gabriel memainkan umpan silang Luan dari sisi kanan. Masuk ke menit ke-50, Luan menjadi pemain berikutnya yang menambah skor. Dioper dari Daouglas Santos di kotak penalti, Luan bermain dengan baik hingga gol di gawang. Di menit ke-80, Gabigol semakin mengukuhkan keberhasilan Brasil dari sepakan kaki kirinya.

Karena keberhasilan ini, kini timnas Brasil berada di posisi atas Grup A dengan lima poin dari tiga laga. Mereka akan bersiap melawan Kolombia di babak selanjutnya. Sementara, timnas Denmark berada di posisi kedua dengan selisih satu poin, yang akan bersiap melawan Nigeria di perempatfinal Olimpiade Rio 2016 ini.

Di laga lain di Grup A, Afrika Selatan imbang 1-1 dengan Irak. Hasil itu menjadikan kedua timnas ini harus berhenti. Irak ada di peringkat tiga dengan tiga poin, dan Afsel di peringkat terbawah dengan hanya dua poin.