Peluang Besar Brasil Wujudkan Mimpi Di Olimpiade Rio 2016

Timnas Brasil menjadi salah satu tim yang paling berhasil di turnamen Piala Dunia. Namun, belum satu kali pun, tim mereka memperoleh medali emas Olimpiade. Namun, pada turnamen Olimpiade Rio 2016, Neymar dan rekan-rekannya selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Berlaga di Olimpiade Rio 2016 yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, timnas Brasil sudah membuka jalan menuju babak puncak dengan keberhasilan mereka, 6-0 atas timnas Honduras di babak semifinal kemarin.

Hasil tersebut menjadikan tim Samba memiliki kesempatan besar mendapat medali emas pertamanya, setelah tiga kesempatan tak membuahkan hasil, yakni di tahun 1984, 1988, 2012. Padahal untuk ukuran tim seniornya, mereka mendapat lima gelar Piala Dunia, terbanyak di dunia.

Awal laga di Rio 2016 memang kurang meyakinkan setelah hanya dapat seri tanpa gol konra Irak dan Afrika Selatan di babak fase grup. Namun, sejak berhasil dengan skor akhir 4-0 atas Denmark, tim asuhan Rogerio Micale tersebut semakin menunjukkan peningkatan.

Di babak perempat final, Brasil sukses dengan skor 2-0 atas Kolombia, sebelum kemudian menghancurkan pertahanan Honduras. Hasil itu menjadikan Brasil tim yang tak terkalahkan dan tak pernah terbobol. Jerman akan menjadi lawan mereka di final.

” Kami sudah membaca kondisi seperti laga yang lalu. Sejak awal kami sudah mengetahui tekanan yang akan dapatkan. Kami memang terobsesi mendapatkan medali emasnya, karena kami belum pernah mendapatkannya, ” ucap Micale.

Lebih lanjut, Rogerio Micale mengungkapkan bahwa timnas Brasil harus tetap semangat, berupaya mendapatkan kendali laga dari awal final Olimpiade Rio 2016 nanti, karena ini bukan hanya mengenai kualitas, tetapi kerja keras.