Final Olimpiade, Jerman Tak Ragu Hadapi Brasil

Pelatih timnas Jerman untuk Olimpiade Rio 2016, yakni Horst Hrubesch, sepertinya tidak begitu takut menghadapi timnas Brasil di laga babak final sepakbola putra. Mereka bahkan menganggap jika Brasil lah yang seharusnya bersiap dan takut dengan permainan mereka.

Dua timnas negara ini akan saling berlawanan di babak final sepakbola putra yang akan diselenggarakan di Maracana, pada Sabtu (20/8) yang akan datang. Timnas Brasil dan timnas Jerman memang memiliki catatan yang baik walau memulai turnamen dengan awal yang tak pasti.

Keduanya sama-sama memperoleh hasil seri di dua laga pertama, selanjutnya mereka mulai mengalami peningkatan sampai akhirnya masuk ke babak final. Brasil mengalahkan Honduras dengan skor telak 6-0 di semifinal, di sisi lain, Jerman juga menang atas Portugal dengan skor akhir 4-0 di babak perempatfinal.

Walau sama-sama memiliki tim yang bagus, namun Brasil tetap dijagokan apalagi mereka merupakan tim tuan rumah yang akan mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya. Selain itu, Brasil juga memiliki mimpi untuk memperoleh medali emas Olimpiade pertama mereka. Tetapi, Horst Hrubesch sepertinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

” Tim akan berhadapan dengan Brasil, bukan dengan Neymar. Kami memiliki penyerang dengan 21 gol. Kami menanti laga final ini. ” ujar Hrubesch.

Timnas Jerman memang tak dapat dianggap sepele karena mereka memiliki pemain tangguh, yakni Serge Gnabry dan Niels Pietersen yang saat ini sudah membukukan 12 gol. Jumlah gol tersebut sama dengan jumlah gol Brasil di Olimpiade Rio 2016 saat ini.