Brasil Berhasil Masuk Ke Babak Semifinal Olimpiade Rio 2016

Sempat diragukan, timnas Brasil akhirnya buktikan dapat bertahan hingga babak semifinal cabang sepakbola putra Olimpiade Rio 2016. Pada babak ini, Brasil akan menghadapi timnas Honduras.

Memang hal wajar jika timnas Brasil diragukan. Alasannya, di dua laga pada babak putaran grup, Brasil selalu berakhir dengan hasil seri tanpa gol. Setelah bermain dengan skor 0-0 kontra Afrika Selatan di laga perdana, mereka kembali tak menghasilkan gol saat melawan Irak.

Walaupun demikian, di laga terakhir Grup A, saat melawan Denmark, Brasil berhasil menang dengan skor 4-0. Keberhasilan ini sekaligus membawa Neymar dan rekan-rekannya mealju ke babak perempatfinal.

Babak yang berlangsung Minggu (14/8/2016) pagi WIB tadi, Brasil melawan Kolombia. Pada laga yang dihelat di Arena Corinthians, Sao Paulo, usai dengan kemenangan Brasil 2-0 dan akan bersiap menuju semifinal Olimpiade Rio 2016.

Neymar memberikan skor perdana pada menit ke-12. Gol berawal dari pelanggaran Helibelton Palacios. Hal ini menjadikan Brasil memperoleh tendangan penalti dengan Neymar yang melakukannya. Sepakan dengan kaki kanannya berhasil melewati penjagaan ketat pemain Kolombia hingga masuk ke gawang yang dijaga Cristian Bonilla.

Secara keseluruhan Brasil tampil dengan agresif. Di menit ke-83, Luan kembali menerobos gawang Bonilla. Skor 2-0 akhirnya menjadi kemenangan mereka.

Babak semifinal Olimpiade Rio 2016 nanti, timnas Brasil akan melawan timnas Honduras. Saat di perempatfinal, Honduras berhasil 1-0 atas Korea Selatan. Di sisi lain, Nigeria menjadi timnas di babak semifinal lainnya yang berhasil 2-0 atas Denmark. Nigeria sendiri akan melawan Jerman, yang pada laga tadi berhasil dengan skor 4-0 atas Portugal.