Zinedine Zidane Tanggapi Santai Kegagalan Real Madrid

Real Madrid hanya dapat memperoleh satu keberhasilan di dalam lima laga terakhir. Zinedine Zidane mengaku rela menerima kritikan yang diberikan padanya dan timnya.

Real Madrid baru saja tersingkir dari turnamen Copa del Rey di musim ini setelah seri dengan skor 2-2 dari Celta Vigo pada laga putaran kedua di babak perempatfinal. Hasil tersebut menjadikan El Real gagal agregat dengan nilai 3-4 dari Celta.

Nilai itu membuat penampilan Madrid mulai menurun akhir-akhir ini dalam Liga Spanyol. Menjadikan banyak kritikan dan pandangan negatif ditujukan pada Los Blancos. Hal ini semakin meluas, salah satunya para pemain di tim mereka kini mendapat banyak kritikan.

Salah satunya Karim Benzema, yang terlihat kesulitan saat merumput sehingga membuat timnya terpuruk. Dalam catatan tujuh laga di liga, penyerang dari Prancis itu baru menciptakan satu gol.

Sang pelatih mereka, Zinedine Zidane pun mengungkapkan bahwa hal ini harus dia terima dengan hati yang tenang. Baginya kritikan memang akan diberikan pada mereka dan harus diterima walau itu sangat sulit dan mengecewakannya.

” Saya senang saat saya menyaksikan tim berlaga dengan hasil yang baik dan saat mendapat banyak tekanan juga cemooh. Anda harus mendapat hal itu walau Anda suka atau tidak. Hanya saja, kami harus berupaya dengan baik dan yakin dengan apa yang kami kerjakan karena kami tak dapat mengubah semuanya, ” ungkap Zidane.

Walau demikian, Real Madrid dapat mengobati kekecewaan mereka saat gagal di Copa del Rey.  Senin (30/1/2017) dinihari WIB, laga selanjutnya akan mereka lakukan di Santiago Bernabeu dengan melawan Real Sociedad yang di musim ini memang dalam penampilan baik.