Vicente Calderon Jadi Lokasi Laga Final Copa Del Rey Musim Ini

Tempat yang menjadi lokasi dilaksanakannya babak final Copa del Rey di musim ini sudah resmi dipilih. Sama seperti di tahun yang lalu, babak final akan dilaksanakan di rumah Atletico Madrid, yakni di Vicente Calderon.

Laga final Copa del Rey di musim ini akan menjadi laga antara Barcelona kontra Alaves yang dilaksanakan di tanggal 27 Mei 2017 yang akan datang. Kedua tim ini memang mengungkapkan ingin berlaga di stadion yang bukan markas masing-masing, tapi dengan kapasitas yang diatas rata-rata.

Real Madrid sendiri sudah tak bisa memberikan izin pada stadion Santiago Bernabeu sebagai tempat mereka bermain nanti, pasalnya, lokasi tersebut sedang direnovasi. Alaves sempat mengharapkan agar laga dilaksanakan di markas Athletic Bilbao, yakni San Mames, tetapi hal itu tak mungkin dilaksanakan karena stadion itu akan digunakan sebagai tempat konser band Rock dunia, Guns N’ Roses.

Pihak Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF kemudian mengadakan rapat demi mendapatkan tempat yang pas untuk laga final tersebut. Kemudian diputuskan akan dilaksanakan di Vicente Calderon. Ini merupakan kali ke-14 stadion itu digunakan sebagai lokasi laga penutup liga ini.

Pertandingan final Copa del Rey di musim ini akan merupakan laga pamungkas yang dilaksanakan di Vicente. Setelah musim 2016/2017 ini usai, stadion itu akan segera diperbaharui. Atletico Madrid akan berpindah ke markas yang baru, yakni Wanda Metropolitano di musim yang akan datang.

Sementara itu, dalam laga final Copa del Rey di tahun yang lalu, Barcelona menang atas Sevilla dengan skor akhir 2-0 yang dihelat kembali di Vicente Calderon.