Ternyata, Real Madrid Pernah Dekati Neymar

Jauh sebelum berkarir di Barcelona, Neymar ternyata pernah hampir bergabung ke Real Madrid. Akan tetapi, menurutnya tawaran dari Madrid tidak dia terima karena belum siap berlaga di kancah Eropa.

Ajakan El Real kepada salah satu bintang sepakbola dunia tersebut dilakukan pada tahun 2005 yang lalu, ketika dia berusia baru 13 tahun. kala itu, Neymar masih berlaga di tim junior Santos.

Dalam proses pendekatan tersebut, Ney tetap berada di Santos sampai masa promosi menuju tim utama di tahun 2009. Empat tahun kemudian, kapten timnas Brasil tersebut memutuskan meninggalkan klub menuju Eropa namun tidak dengan Real Madrid, melainkan musuh bebuyutannya, yakni Barcelona.

” Kala itu, saya masih berumur 13 tahun dan itu menjadi hal perdana untuk saya menginjakkan kaki di Eropa. Walau demikian, saya merasa belum pantas dan yakin untuk pergi dari Brasil menuju Madrid, jadi saya memutuskan untuk tidak menerimanya dulu. ” ucap bintang sepakbola dunia ini.

Lebih lanjut, Ney mengatakan bahwa tujuan utamanya dulu dalam bermain bola adalah rasa aman dan bahagia, menjadi pemain bola ternama dan baik, kemudian bersiap menuju Eropa.

” Aku mengambil keputusan tersebut bersama keluargaku yang akan menetap denganku, walaupun begitu, banyak juga pemain dari Brasil yang sudah bergabung ke Eropa. ” ujarnya.

Dan sekarang, Neymar sudah ada bersama negaranya dan bersiap berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro. Dia akan menjadi kapten Selecao yang akan berupaya mempersembahkan medali emas untuk pertama kalinya dalam sejarah Argentina.