Neymar Pilih Berlaga Di Olimpiade 2016

Neymar akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya untuk bermain dalam Olimpiade 2016 daripada Copa America Centenario. Dia juga tak membantah sempat terjadi friksi dengan Barcelona mengenai pilihannya tersebut.

Musim panas ini, timnas Brasil berlaga dalam dua turnamen sepakbola dunia, yakni adalah Copa America Centenario dan Olimpiade 2016. Kedua turnamen ini sebenarnya ingin memakai tenaga dari Neymar. Sementara itu, Barca ingin Ney hanya ikut dalam satu dari dua turnamen tersebut.

Setelah perdebatan yang cukup sulit, akhirnya kedua pihak memutuskan bahwa Ney hanya akan bermain dalam Olimpiade yang akan dilaksanakan di Rio de Janeiro pada tanggal 5 sampai 21 Agustus yang akan datang.

Mengenai hal itu, bintang sepakbola dunia ini mengungkapkan bahwa pilihan untuk bermain di Olimpiade merupakan niatnya sendiri. Dirinya juga memaparkan bahwa sempat terjadi perdebatan dengan klubnya, Barcelona mengenai hal itu walau pada akhirnya kedua pihak sudah berdamai.

” Sebenarnya, itu merupakan pilihan saya sendiri, dan sebagiannya merupakan kesepakatan. Barca tidak ingin saya berlaga dalam dua kompetisi dan menginginkan saya untuk bermain di satu dari dua kompetisi ini, ” ujar Ney.

Bintang sepakbola dunia ini memutuskan untuk memilih Olimpiade, dengan Gilmar dan Dunga. ” Kadang akan terdapat perbedaan pendapat dalam klub Anda, namun Barcelona dapat mengakhirinya dengan perdamaian yang baik. Mereka mempersilahkan saya untuk memilih dan saya ingin ke Olimpiade 2016, ” tutupnya.

Hingga saat ini, Neymar belum pernah mendapatkan medali emas Olimpiade dengan timnas Brasil. Di Olimpiade London 2012 silam, Ney dan rekan-rekannya di Brasil hanya berhasil memperoleh medali perak setelah dikalahkan oleh Meksiko di babak final.