Masih Cedera, Ronaldo Akan Absen Sampai September

Cristiano Ronaldo diberitakan masih akan istirahat jelang Real Madrid mulai di musim depan. Bintang sepakbola dunia dari Portugal itu disebut-sebut menjalani absen sampai bulan September yang akan datang.

Hal ini dikarenakan, Cristiano Ronaldo mengalami cedera di lutut kirinya saat laga di babak final Piala Eropa 2016, pertengahan Juli kemarin. Dia merasa kesakitan setelah tak sengaja bertabrakan dengan gelandang timnas Prancis, yakni Dimitri Payet. Itu membuatnya tak dapat melanjutkan laga.

Walau demikian, Ronaldo tetap dapat bernafas lega di akhir laga final tersebut. timnas Portugal resmi menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah menghalau tim tuan rumah dengan skor akhir 1-0 melalui ekstra time.

Usai merayakan kemenangan bersama timnas, Ronaldo kini menikmati masa liburannya dengan keluarga dan para sahabatnya di Ibiza, Spanyol. Dia terlihat begitu bersantai di atas sebuah kapal pesiar mewah. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 31 tahun itu masih memakai pengaman di lutut.

Beberapa media mengungkapkan, Ronaldo diperbolehkan untuk mengambil waktu istirahat penuh selama sebulan setelah turnamen Piala Eropa usai. Sebulan ke depannya, dia akan menghabiskan waktu untuk menjalani proses penyembuhan.

Jika dia terpaksa absen dalam waktu yang lama, Ronaldo dipastikan tidak akan dapat berlaga hingga 11 September yang akan datang, atau setelah jeda internasional. Dia tidak akan bergabung dalam laga Piala Super Eropa kontra Sevilla pada 9 Agustus, dua laga perdana La Liga kontra Real Sociedad dan Celta Vigo di akhir Agustus.

Untuk laga internasional, dia juga akan absen memperkuat timnas Portugal melawan Swiss di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo baru akan kembali merumput dalam laga Real Madrid kontra Osasuna pertengahan September nanti.