Lionel Messi Cedera, Pelatih Timnas Argentina Salahkan Barcelona

Lionel Messi mendapat cedera pada pangkal paha dan diyakini akan menepi dari semua laga dalam waktu beberapa minggu ke depan. Cedera Messi ini menjadikan Barcelona mendapat respon negatif dari pelatih timnas Argentina.

Lionel Messi memperoleh cedera itu ketika Barcelona berlaga dengan skor seri 1-1 kontra Atletico Madrid yang bertempat di Camp Nou, pada Kamis (22/9/2016) dinihari WIB. Karena cederanya tersebut, Messi harus keluar dari lapangan di babak kedua dan digantikan oleh Arda Turan.

Barca menilai Messi membutuhkan waktu sekitar tiga pekan dalam proses perawatannya. Ini menjadikan, bintang sepakbola dunia tersebut akan menepi kerika timnya melawan Sporting Gijon (24/9), Borussia Moenchengladbach (28/9), dan Celta Vigo (2/10).

Cedera tersebut juga menjadikan Messi tidak dapat memperkuat timnas Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru dan Paraguay bulan depan. Pelatih Argentina, yakni Edgardo Bauza, merasa kecewa dengan berita tersebut. Menurutnya, Barca sudah terlalu menggunakan tenaga Messi. Apalagi ini merupakan cedera yang sudah dialami beberapa kali.

” Barca awalnya memberitahu kami untuk menjaga Messi, namun sepertinya mereka tidak melakukan hal yang sama. Ini sangat aneh karena mereka memainkan Messi dalam semua laga mereka, ” ujar Bauza.

Saat ini, timnas Argentina sedang menanti hasil tes medis yang dilaksanakan Barca pada Messi. Walau begitu, Edgardo Bauza sudah bersiap dalam melawan dua laga timnas bulan depan tanpa adanya bintang sepakbola dunia ini.

” Kami mendapat pemberitahuan dari klub, bahwa Lionel Mesi terkena luka di adduktor kanannya, dia akan menepi dalam tiga minggu, itu adalah waktu yang tak banyak untuk memulihkan cedera tersebut. Sampai saat ini, pihak kami belum dapat berbincang dengannya, padahal kami ingin tahu keadaannya. Dia sepertinya akan menjalani tes, ” jelas Bauza.

Menurut Edgardo Bauza, Lionel Messi tidak akan dapat bergabung dengan timnas. Walau begitu, dia berharap cedera tak begitu serius dan segera dapat bermain lagi. Saat ini, timnas Argentina akan bersiap berlaga tanpa adanya dia.