Ketika Dua Tim Tangguh Bersaing Di Puncak Klasemen

Persaingan juara di klasemen La Liga yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid akan menjadi laga menarik akhir minggu ini. Keduanya akan saling melawan bersama-sama dengan tim yang kini dalam momen buruk.

Barcelona akan menjalani laga tandang ke Stadion Riazor, di Minggu (12/3/2017) malam WIB, menghadapi Deportivo La Coruna. Dalam dua laga pamungkas di sana, Blaugrana sudah dua kali menang dengan skor 8-0, April 2016 dan 4-0, Januari 2015.

Tim asuhan dari Luis Enrique sejatinya akan mudah mendapat tiga poin dari tim Super Depor tersebut. pasalnya, Blaugrana kini dalam kondisi yang baik dan mendapatkan lima kemenangan dari lima laga yang mereka jalani di La Liga musim ini.

Di sisi lain, tim tuan rumah dalam kondisi labil. Mereka hanya mendapat satu keberhasilan, dua seri, dan dua kegagalan di lima laga pamungkas mereka di liga ini.

Di sisi lain, Real Madrid yang ada di peringkat kedua dengan hasil 59 poin dari 25 laga, menjadi rival sulit untuk Barca di posisi atas klasemen dengan 60 poin dari 26 laga. Madrid akan bertemu dengan Real Betis, di hari Senin (13/3/2017) dinihari WIB. Betis dalam suasana yang terpuruk dengan hanya satu kemenangan, satu seri, dan tiga kegagalan.

Lini belakang Los Blancos menjadi kelemahan saat berhadapan dengan Betis. Pasalnya, di lima laga Madrid untuk semua kompetisi, mereka sudah kemasukan sembilan gol. Khususnya saat melawan Las Palmas dengan hasil seri 3-3, awal Maret lalu.

Jika Barcelona dan Real Madrid tak berhasil mendapatkan tiga poin di akhir minggu ini, persaingan di La Liga akan semakin panas. Sevilla, yang ada di peringkat ketiga dengan 56 poin akan berhadapan dengan Leganes. Tim Jorge Sampaoli memiliki peluang besar mendekat ke puncak klasemen.