Kalahkan Sevilla, Barca Semakin Kuat

Pelatih dari Barcelona, yakni Luis Enrique merasa sangat bahagia dengan keberhasilan dari timnya yang sukses menang saat laga tandang di tempat Sevilla. Enrique mengatakan bahwa keberhasilan tersebut sudah menjadikan Blaugrana semakin meningkat.

Barcelona sukses dengan skor tipis 2-1 atas Sevilla dalam laga yang dilaksanakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Senin (7/11/2016) dinihari WIB. Sempat tertinggal dari sepakan Vitolo, Barca mampu mengejar melalui serangan Lionel Messi sebelum Luis Suarez menciptakan gol penentu untuk keberhasilan mereka di babak kedua.

Hasil positif ini merupakan tanda keberhasilan dari Barca setelah mereka kalah dari Manchester City dengan skor 1-3 dalam laga yang dihelat di arena Liga Champions, minggu yang lalu. Keberhasilan tersebut menjadi sangat istimewa karena sebelumnya tim lawan memiliki perolehan yang sangat baik di laga rumah sendiri pada laga La Liga musim ini.

” Saya merasa sangat senang dengan hasil yang baik ini. Kami sudah berada di tinggkatan yang tinggi, baik untuk Sevillistas atau Barca. Kami memiliki kesempatan untuk menang lebih dulu, namun mereka sempat mengejar. Walau begitu, kami dapat membalas dengan baik dan dapat mengejar ketertinggalan sebeum laga usai, ” ujar Enrique.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa mereka mulai bermain dengan baik memasuki babak kedua, menkreasikan banyak kesempatan. Laga semakin berjalan dengan cepat, walau berat namun Barca dapat melewatinya.

Karena keberhasilan mereka melawan Sevilla, Barcelona berada di peringkat kedua di klasemen sementara dengan mendapat 25 poin. Mereka selisih dua poin dari Real Madrid yang kini ada di posisi atas. ” Ini merupakan kesuksesan yang menjadikan kami tim yang semakin kuat sebagai tim dan perorang, ” ujar Luis Enrique.