Jadi Tersangka, Cristiano Ronaldo Akan Dipenjara Enam Tahun

Cristiano Ronaldo kini sedang menjadi pembicaraan hangat, setelah menjadi tersangka masalah di luar lapangan hijau. Bintang sepakbola dunia dan Real Madrid itu dinilai sudah melanggar hukum dengan menggelapkan pajak.

Cristiano Ronaldo disangka sudah menyembunyikan pendapatannya dalam nilai yang besar dari otoritas pajak Spanyol, dinilai sekitar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun. Penghasilan tersebut merupakan hasil dari pemakaian image peraih tiga gelar Ballon d’Or itu.

Hal ini bermula dari adanya dokumen yang akhirnya diberitakan secara terbuka oleh 12 media di Eropa, awal minggu ini. dalam dokumen tersebut, dijelaskan bahwa pemain Timnas Portugal itu sudah tidak taat hukum karena menyalurkan uangnya ke Karibia. Surat kabar di Spanyol menyebutkan bahwa bintang sepakbola dunia yang memiliki julukan CR7 itu sedang dalam proses pemeriksaan.

Jika dia benar-benar terbukti melanggar pajak, mantan kekasih dari super model Irina Shayk tersebut akan diberi hukuman penjara minimal enam tahun. Akan tetapi, Ronaldo seakan tidak memikirkan hal tersebut, dia hanya fokus dengan laga bersama Real Madrid.

” Apakan Anda merasa saya sedang khawatir? Seharusnya Anda tidak perlu memikirkan hal tersebut, saat ini saya tenang-tenang saja dan tidak perlu takut, ” papar Ronaldo.

Agensi Cristiano Ronaldo, yakni Gestifute, sebelumnya sudah tidak menerima masalah tersebut. hal yang sama juga dilakukan oleh pihak klubnya, Real Madrid, yang sudah memberikan tanggapan mengenai masalah ini dan mereka akan mendukung bintang mereka ini.