Ini Lima Sisi Dermawan Seorang Cristiano Ronaldo

Bintang sepakbola dunia yakni Cristiano Ronaldo memang sering menampilkan kebaikannya. Beberapa waktu yang lalu, pemain dari Real Madrid ini sudah menolong sebuah rumah perawatan hewan di Portugal, yakni Cantinho da Lili, yang sedang mengalami masalah keuangan.

Cristiano Ronaldo memang sering memperlihatkan sikap baiknya. Saat Ronaldo marah pada performa teman-temannya di timnya, banyak suporter yang mengungkapkan jika pemain penerima Ballon d’Or ini adalah salah satu pesepakbola yang memiliki sikap yang sangat emosional. Tetapi, itu tidak benar sama sekali.

Sikap Ronaldo di lapangan memang cukup berbeda dengan apa yang dia lakukan di luar sepakbola. Terkadang, CR7 secara teratur memberikan bantuan amal, bahkan untuk hewan juga. Dengan kekayaan yang berkelimpahan, Ronaldo juga selalu memberikan perhatian bagi yang kurang mampu. Berikut lima kebaikan bintang sepakbola dunia ini.

  1. Sumbang Jersey

Di tahun 2014 lalu, orang tua Erik Ortiz Cruz, bocah 10 tahun ini butuh biaya operasi otak. Lalu dia berupaya menghubungi Ronaldo dengan tujuan apakah dia mau memberikan jerseynya untuk dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk berobat orang tuanya.

Namun, Ronaldo malah memberikan penawaran untuk membayar biaya operasi senilai 53.000 poundsterling. Dia juga memberikan biaya tambahan untuk menambahi biaya perawatan selanjutnya.

  1. Biayai Perawatan Medis

2012 lalu, Ronaldo bertemu dengan Nuhazet Guillen, bocah yang punya penyakit kanker tulang belakang. Pemain Real Madrid ini memberikan semua biaya pengobatan Nurhazet. Sebelumnya, dia menyaksikan laga Madrid secara langsung dan Ronaldo memberikan biaya pengobatan, hingga sang anak menghembuskan nafas yang terakhir.

  1. Danai Pusat Penelitian

Bulan Maret 2009, Ronaldo juga memberikan sumbangan pada pembangunan pusat kanker di rumah sakit di Portugal. Dia mmeberikan sekitar 105.000 poundsterling. Rumah sakit ini juga menjadi tempat ibu Ronaldo, Dolores, melakukan operasi kanker payudara di tahun 2007 lalu.

  1. Uang Bonus

Ronaldo disebutkan kembali memperlihatkan sifat baiknya setelah timya meraih gelar Liga Champions. Dengan bonus sekitar 600 ribu euro, dirinya malah memilih untuk menyumbangkan semua bonus itu pada organisasi amal.

  1. Bantu Warga Aceh

Di tahun 2005 yang lalu, Bintang sepakbola dunia ini mendonasikan uangnya untuk rakyat Aceh karena bencana tsunami.  Selain itu, dia juga menjumpai anak angkatnya, Martunis.