Ini Dua Calon Pelatih Baru Untuk Barcelona

Pihak klub Barcelona ternyata sudah memiliki nama yang layak menggantikan posisi Luis Enrique. Dua nama itu yakni Jorge Sampaoli dan Mauricio Pochettino.

Barcelona dinilai menjadi salah satu tim dengan musim buruk dalam delapan tahun belakangan ini. Ketika jarak dengan Real Madrid di posisi atas klasemen La Liga tak segera bertambah, kedua tim selisih satu poin namun Madrid masih memiliki dua laga yang tersisa. Dan kini, Blaugrana diambang pintu keluar Liga Champions musim ini.

Pada pertengahan minggu ini, Barca kalah dengan skor 0-4 dalam laga tandang ke Paris Saint Germain. Lionel Messi dan lainnya memang akan berlaga di Camp Nou untuk laga kedua, namun harus mendapatkan 5-0 untuk dapat menang.

Selain itu, hal yang kini paling diperhatikan adalah permainan Barca bersama Luis Enrique yang dilihat sudah tak seperti Barca sejak dulu bersama Johan Cruyff, walau sejatinya hal seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Sekarang ini, masa depan Enrique dipertanyakan.

Menurut Guillem Balague, wartawan di media olahraga kini terdapat dua nama yang sudah dipilih pihak manajemen klub untuk mengganti pelatih saat ini. Mereka adalah pelatih dari Sevilla, Jorge Sampaoli serta Pochettino, yang saat ini berada di Tottenham Hotspur.

” Pochettino memiliki pendukung keras di Camp Nou dan dia juga sangat baik serta mengerti gaya bermain dan suporter di Barca. Namun, dia mantan kapten Espanyol, dan itu dapat membuatnya sulit pindah ke Catalan. Selain itu, dia juga masih betah di Spurs. ” ungkap Balague.

Sementara itu, Jorge Sampaoli kini beda. Juanma Lillo, asistennya, merupakan sosok yang menjadikan Pep Guardiola pelatih yang hebat dengan keahliannya pada positioning dalam laga di sepakbola.