Bagian Tulang Retak, Toni Kroos Akan Menepi Beberapa Bulan

Pemain Real Madrid yang cedera kian bertambah. Kali ini cedera mendera Toni Kroos. Pemain ini mengalami cedera tulang metatarsal yang retak. Dengan begitu, dia akan segera menepi sampai dua bulan yang akan datang.

Toni Kroos mendapat cedera itu ketika memperkuat Real Madrid dalam laga La Liga kotra Leganes, pada Minggu (6/11/2016) yang lalu. Namun, hasil pemeriksaan pada cedera Kroos dilaksanakan setelah pemindaian di Munich dengan timnas Jerman di bawah pimpinan tim medis Madrid.

Dalam pernyataan oleh pihak Federasi Sepakbola Jerman atau DFB, Kroos diberitakan mengalami masalah pada bagian tulang metatarsal kelima di bagian kaki kanannya. Gelandang 26 tahun tersebut wajib istirahat dari lapangan, atau laga kontra San Marino pada 11 November dan Italia pada 15 November.

Madrid juga mengumumkan hal mengenai cedera pemainnya ini. akan tetapi, Los Blancos tak mengungkapkan secara pasti waktu menepi Kross dari timnya. ” Cedera itu dia dapatkan saat laga terakhir kontra Leganes. Proses pengobatannya akan terus kita perhatikan, ” papar pernyataan Madrid di situs resminya.

Untuk tindakan medisnya, belum diketahui pasti apakah akan mengambil tindakan operasi demi pemulihan cederanya itu. Jika harus dioperasi, Kroos akan semakin lama menepi. Mengenai waktu absennya, media mengabarkan bahwa cedera yang sama juga menjadikan James Rodriguez tak berlaga selama dua bulan. Sementara, Marcelo sembuh dari cedera dalam waktu tiga bulan.

Oleh karena itu, Toni Kroos diprediksi akan menepi dalam laga-laga penting, diantaranya kontra Atletico Madrid, berhadapang dengan Sporting CP, Barcelona hingga Borussia Dortmund. Pemain ini juga dinilai tak akan terlibat dalam Piala Dunia Antarklub di bulan Desember yang akan datang.