2016, Tahun Terbaik Bagi Zinedine Zidane Dan Real Madrid

Menjadi juara Liga Champions dan mendapat gelar Piala Dunia Antarklub 2016. Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa tahun 2016 merupakan tahun terbaik bagi Real Madrid.

Walau tak dapat meraih La Liga Primera, Zinedine Zidane berhasil mendapat hasil terbaik di tahun awalnya sebagai pelatih Real Madrid. Pria dari Prancis itu membawa El Real sebagai klub terbaik di Eropa setelah kalah dari Atletico Madrid lewat adu penalti di final Liga Champions.

Hasil positif Zidane dan Madrid berlanjut. Beberapa jam yang lalu mereka tampil sebagai klub terbaik di dunia setelah menjadi pemenang Piala Dunia Antarklub 2016. Walau harus bersusah payah, Madrid dapat mengalahkan Kasima Antlers dengan skor 4-2.

Catatan menarik klub ini tidak hanya dari dua trofi besar itu. Mereka juga sedang dalam momen yang luar biasa setelah menang dalam 36 laga berturut-turut di semua kompetisi.

” 2016 sebagai tahun terbaik. Saya sangat senang dapat menyelesaikan tugas dengan hasil positif. Itu tidak mudah, kami harus mendapat apa yang miliki di tahun ini dan menyaksikannya selanjutnya, ” ucap Zidane.

Ini merupakan trofi Piala Dunia Antarklub yang kedua bagi Madrid selama tiga tahun ini. Namun, saat mendapatnya di tahun 2014 dengan Carlo Ancelotti, penampilan Madrid di liga Spanyol malah terpuruk. Ini yang menjadikan Carletto dipecat.

Saat ini, Real Madrid kuat di posisi puncak klasemen La Liga dengan perolehan 37 poin dari laga yang mereka mainkan. Kini, mereka lebih banyak enam angka di atas Barcelona yang masih mengejar mereka.