17 Bulan Hadapi Kekalahan, Sevilla Sambut Kemenangan Di Laga Kandang

Sevilla mendapat poin di laga mereka dalam jornada 8 La Liga. Hasil tersebut menjadikan tim ini memutus perolehan buruk di laga tandang selama ini.

Sevilla sukses dengan skor 3-2 saat laga tandang di markas Leganes, pada Sabtu (15/10/2016) ini. Tim tamu lebih dulu mendapat skor melalui Franco Vazquez, sebelum Samir Nasri semakin memperkuat skor mereka dalam empat laga.

Leganes lalu berupaya mengejar melalui David Timor dan Alexander Szymanowski, untuk menjadikan posisi mereka seri dengan skor 2-2. Namun, pada akhirnya gol Pablo Sarabia pada menit ke-85 memantapkan langkah Sevillistas mendapat poin penuh.

Hal itu juga membuat tim ini mendapat kemenangan di laga tandang pada laga La Liga sejak terakhir kali, tepatnya 23 Mei 2015 kontra Malaga. Kegagalan dalam 22 laga tandang selama 17 bulan kemudian berhenti dengan kemenangan manis mereka.

” Kami sangat senang, khususnya beberapa pemain yang belum memiliki peluang mendapat keberhasilan di laga tandang sejak memperkuat tim, ” kata Jorge Sampaoli, pelatih Sevillistas.

Lebih lanjut, Sampaoli mengungkapkan bahwa tim lawan hadir dengan perlawanan yang sangat sulit, beberapa kali mereka sempat tertekan. Hingga laga dengan skor 2-2 diperoleh, tim tetap meanghadapi perlawanan sengit.

Sevilla sekarang ada di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan 17 poin, berada di atas Barcelona dengan jumlag 16 poin, dan di bawah Real Madrid serta Atletico Madrid yang memiliki 18 poin.