Thomas Tuchel Bantah Berselisih Dengan Mario Goetze

Pelatih Borussia Dortmund, yakni Thomas Tuchel diberitakan sedang berselisih dengan Mario Goetze. Walau begitu, Tuchel dengan tegas mengatakan bahwa diantara keduanya tidak ada permasalahan yang berat.

Media mengabarkan di minggu ini bahwa Thomas Tuchel murka pada pemain timnas Jerman tersebut selama menjalani latihan bersama Borussia Dortmund. Akan tetapi, mantan pelatih Mainz itu mengungkapkan peristiwa itu sangat berbeda dengan yang dikabarkan oleh media.

” Saya disebut di hari Rabu kemarin, jika saya terlihat bertengkar dengan Mario Goetze, hal itu sangat salah. Saya memang berbicara dengan keras saat latihan passing, karena saya belum menemukan latihan mereka dengan baik. Mungkin, wartawan disana mendengar dan menulis yang tidak benar, ” ujar Tuchel.

Selain Goetze, Andre Schuerrle juga mendapat masalah dengan Tuchel. Masa depan Goetze dan Schuerrle di Dortmund memang saat ini tidak begitu baik setelah hengkang dari Bayern Munich dan Wolfsburg.

Mario Goetze baru berlaga dalam 12 laga di semua kompetisi dengan satu gol. Sementara Schuerrle juga diturunkan dalam 12 kali laga dengan rata-rata sebagai pemain cadangan. Thomas Tuchel merasa bahwa kedua pemain tersebut mengalami kesulitan dalam penyesuaian diri.

” Tidak ada hal yang lain, keduanya bermain dengan lambat karena liburan Piala Eropa 2016, dan berada di tim baru. Andre Schuerrle mendapat cedera dalam beberapa minggu, dan Mario harus segera menyesuaikan diri, ” lanjut Tuchel.

Pelatih Borussia Dortmund ini berkeinginan agar semua pemainnya dapat bermain dengan cepat, apalagi dirinya sempat berpikir tinggi tentang kedua pemainnya tersebut. “ Namun, saya yakin mereka akan dapat menampilkan semua kemampuan terbaiknya. ” tutupnya.