Kunjungi Ruang Ganti Klub Lama, Mats Hummels Dapat Kritikan

Mats Hummels memperoleh tanggapan negatif setelah kegagalan Bayern Munich saat melawan Borussia Dortmund. Dia dinilai tidak seharusnya berkunjung ke ruang ganti Dortmund sebelum kedua tim ini memulai laga mereka.

Bayern Munich mendatangi rumah Borussia Dortmund yang bertempat di Signal Iduna Park pada minggu ke-11 dalam turnamen Bundesliga, pada Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

Ini merupakan laga pertemuan untuk Mats Hummels yang pindah dari Dortmund dan bergabung ke Bayern pada musim panas yang lalu. Sebelum laga, Hummels ternyata datang ke ruang ganti Dortmund untuk melihat dan bertemu teman-temannya di timnya dulu.

Perilaku Hummels tersebut mendapat kritikan dari mantan pemain Bayern dan timnas Jerman, yakni Lothar Matthaus. Dia menilai bahwa Hummels tak selayaknya berkunjung ke ruang ganti Dortmund sebelum laga mereka dilaksanakan.

” Saya tidak akan mengatur Mats Hummels apabila saya adalah pelatih mereka, namun saya akan memberi saran agar melaksanakan apa yang dia inginkan setelah laga usai. Seharusnya, dia lebih fokus pada laga bersama timnya, bukan mantan timnya, ” ujar Matthaus.

Bayern Munich gagal dengan skor 0-1 dari Borussia Dortmund setelah sang tuan rumah melakukan sepakan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Kegagalan tersebut menjadikan Bayern kini berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 24 poin, selisih tiga angka dari RB Leipzig.