Douglas Costa Isyaratkan Tinggalkan Bayern Munich

Douglas Costa mengisyaratkan kurang nyaman ada di Bayern Munich. Walau fokus untuk menyudahi musim ini dengan baik, Costa dapat saja memutuskan untuk meninggalkan klubnya di musim panas ini.

Winger dari Brasil itu diperoleh Bayern Munich dari Shakhtar Donetsk di musim panas 2015-16 yang lalu. Bersama Josep Guardiola, Douglas Costa menjadi pemain yang mengesanakan dengan perolehan tujuh gol dan 18 assist dalam 43 laga di semua kompetisi.

Dengan bergantinya pelatih dari Pep Guardiola ke Carlo Ancelotti, waktu merumput untuk Costa semakin sedikit. Hal yang juga memberikan pengaruh adalah hadirnya Arjen Robben dan Franck Ribery.

Selama musim ini, Costa baru berlaga di 19 laga. Tetapi, dia menjadi starter sebanyak 11 kali dan delapan kali hanya menjadi pemain cadangan. Walau begitu, pencapaiannya cukup baik dengan mengumpulkan empat gol dan empat assist.

Kontrak Costa dengan Bayern sejatinya masih sampai tahun 2020. Jika dirinya hengkang, Costa dapat memulai karirnya di Premier League atau La Liga. ” Hal itu harus dilihat dari banyak faktor, yang utama adalah waktu bermain. Saat musim usai, kami akan bersama melakukan analisa bersama. Tapi, kini aku fokus menyelesaikan musim dengan baik, ” ungkap Costa.

Lebih lanjut, pemain ini mengatakan bahwa dirinya berniat untuk mendapatkan banyak gelar. Namun, bersama Bayern dia belum memikirkan keputusan yang terbaik.

” Aku masih memiliki kontrak dengan Bayern Munich sampai tahun 2020, masih tersisa tiga tahun mendatang. Tentu dunia sepakbola sama dengan dunia bisnis, Bayern hanya dapat menerima tawaran dan klub lain memberikan uang dengan nilai yang mereka sepakati, ” ucap Costa.

Walau begitu, Douglas Costa mulai melirik Inggris menjadi salah satu liga terbaiknya. Pemain berusia 26 tahun ini dapat merasa lebih mudah untuk berkarir di Spanyol, namun Inggris memiliki banyak pemain yang tangguh.