Borussia Dortmund Putuskan Tak Akan Beli Pemain Baru Januari Ini

Borussia Dortmund sepertinya tidak akan mendapatangkan pemain baru di bursa Januari ini. Skuat Die Borussen menilai sudah cukup dengan pemain yang akan berlaga di sisa musim 2016/2017 ini.

Pelatih Thomas Tuchel sebenarnya memiliki alasan, yakni jadwal dan aktivitas mereka di bursa transfer pada musim yang lalu. Borussia Dortmund merupakan tim Bundesliga yang paling agresif dalam mendapatkan pemain baru.

Walau tidak dapat menahan Ilkay Guendogan dan Mats Hummels, Dortmund tetap diperkuat oeh pemain bintang mereka, Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang. Setidaknya masih ada 10 pemain yang mereka peroleh, yakni Emre Mor, Marc Bartra, Sebastian Rode, Mario Goetze, Andre Schuerrle, Mario Goetze, dan Ousmane Dembele.

Kehadiran para pesepakbola dunia dalam jumlah yang besar itu memang memberikan Dortmund kemajuan karena Thomas Tuchel bisa melakukan perubahan susunan pemain dengan baik, apalag dengan padatnya jadwal laga merkea. Namun, para pemain baru pastinya perlu waktu untuk berlatih dan menyesuaikan diri.

Wajar memang jika klub ini masih sulit selama di Bundesliga dengan bertengger di posisi keenam klasemen, selisih 12 poin dari Bayern Munich yang kini mantap di atas klasemen. ” Saya rasa kami tidak akan membuka peluang mendapatkan pemain baru di Januari ini, ” ujar Tuchel.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan bahwa mereka kini memiliki banyak pemain baru dan butuh waktu untuk beradaptasi. ” Untuk sekarang, tim ini masih dalam proses bertumbuh lagi. Kami memiliki perubahan karena cedera yang hebat. Nantinya, pemain ini dapat sembuh dan lebih banyak bermain dan berlatih. ” tutupnya.