Sami Khedira Bukan Pemain Incaran New York City

Terdengar rumor tentang Sami Khedira yang akan bergabung dengan New York City FC dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, klub Major League Soccer segera menegaskan bahwa berita itu hanya isapan jempol semata.

Beberapa media di Jerman menjadi sumber yang mengabarkan berita ini kali pertama setelah adanya indikasi New York City ingin membeli Sami Khedira. Selain itu, klub itu sudah menjadi klub mantan pemain Juventus yang lainnya, yakni Andrea Pirlo.

Hadirnya Khedira dinilai akan dapat memberikan kekuatan dalam laga di klub MLS ini yang juga berupaya mendapatkan gelar juara di musim yang baru pada bulan Maret yang akan datang. Di musim kemarin, klub ini sempat gagal setelah kalah di laga semifinal Wilayah Timur.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu sejatinya masih dapat bermain dengan baik di Liga Italia dengan Juventus. Apalagi saat ini, pemain dari Jerman itu menjadi pemain inti untuk lini tengah tim dari Massimiliano Allegri tersebut.

Akan tetapi, ada suatu keraguan yang mengungkapkan bahwa sang pemain ini selalu mudah cedera, dan itu akan membuat Juve kesulitan di musim mendatang. Jadi, salah satu hal terbaik adalah menjual Khedira sebelum masa baktinya usai.

Walau begitu, tim New York City secara tegas mematahkan pernyataan itu. Mereka mengatakan bahwa saat ini tidak memiliki niat membeli Khedira. Pasalnya, sulit memperoleh pemain yang sudah masuk tim inti dalam klub besar seperti Juve.

” Tidak ada keinginan untuk mendapatkannya dan dia memang bukan pemain yang kami ingin beli. Pemain ini bermain di klub yang besar juga dan saya yakin, dia tidak punya keinginan untuk bergabung di MLS kini. ” ujar pelatih mereka, Patrick Vieira.

Selama musim 2016/2017, Sami Khedira sudah ikut berlaga sebanyak 24 kali di semua kompetisi dengan perolehan tiga gol dan dua assist.