Musim Baru Serie A, Sami Khedira Dapat Pujian Allegri

Sami Khedira menjadi salah satu pemain yang begitu bersemangat menciptakan gol untuk Juventus saat menghadapi Lazio. Bermain dengan sangat baik sejak musim baru dimulai, gelandang dari Jerman tersebut memperoleh pujian dari pelatihnya, Massimiliano Allegri.

Sami Khedira merupakan pemain yang membawa Juventus menjadi juara dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Sabtu (27/8/2016) kemarin, melalui gol satu-satunya di menit ke-66. Dia  menggunakan umpan dari Paulo Dybala dan menyarangkannya ke gawang Lazio. Juve sukses dengan skor 1-0 sekaligus memulai Serie A dengan baik.

Khedira juga memberikan gol ketika Bianconeri menang atas Fiorentina dengan skor 2-1 di giornata 1. Pesepakbola 29 tahun itu selalu berhasil menciptakan gol pada dua laga mereka di Serie A. Walau perannya sebagai gelandang, Khedira gesit berada di kotak penalti dan berusaha mencetak gol.

Sejauh ini, dia sudah melakukan enam serangan, dengan lima dari kotak penalti. Dia menjadi kedua paling banyak di antara semua pemain di Juve dan hanya selisih tiga dari Dybala.

” Khedira merupakan pemain yang sangat tangguh, walau dia tidak berada dalam keadaan fisik yang baik, dia selalu berhasil dapat memberikan pengaruh positif di atas lapangan, ” ucap Massimiliano Allegri tentang pemainnya ini.

Selain sering memasuki kotak penalti lawan, Khedira juga gesit dalam hal pertahanan. Dia sudah berhasil melakukan lima tekel. Dia merupakan gelandang Juventus dengan jumlah tekel paling banyak. Dia mengungkapkan jika kedepannya, kondisinya harus tetap fit dan memberikan yang terbaik untuk tahun-tahun mendatang. Ini menjadi wujud balas dendamnya karena beberapa tahun lalu sempat absen karena cedera lutut.

” Sangat senang dapat menciptakan gol dan saya bahagia dengan gol yang berhasil saya lakukan. Akan tetapi, yang paling utama adalah tetap bugar dan terus sehat, ” tutup Sami Khedira.