Menang Atas Chievo, AC Milan Kini Ada Di Posisi Ketiga

AC Milan mendapatkan poin penuh saat berlaga tandang kontra Chievo. Keberhasilan dengan nilai 3-1 tersebut membawa Rossoneri menuju peringkat ketiga di klasemen Serie A.

Berkunjung ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, pada Senin (17/10/2016) dinihari WIB, AC Milan sukses lewat gol Juraj Kucka, M’Baye Niang, serta gol bunuh diri Dario Dainelli. Sementara, Chievo hanya melakukan satu gol dari Valter Birsa.

Keberhasilan ini menjadikan Milan memperoleh 16 poin dari delapan laga Serie A musim ini. Tim asuhan Vincenzo Montella ini kini ada di peringkat ketiga. Di laga ini, Montella menjadikan Carlos Bacca sebagai pemain cadangan. Gianluca Lapadula menjadi penyerang dan Manuel Locatelli, gelandang 18 tahun sebagai pengganti Riccardo Montolivo.

Beberapa saat sebelum istirahat, Kucka menjadikan Milan lebih dulu unggul lewat sepakan kerasnya menuju gawang lawan. Serangan kilat dari Milan di babak kedua semakin membuat mereka unggul. Tendangan kaki kiri Niang mulus menuju gawang Chievo kali kedua.

Di menit ke-76, tim lawan melakukan serangan yang mendekatkan jarak lewat gol Birsa. Tendangan tersebut dapat melaju tanpa hambatan dari pemain Milan. Ketika masa injury time di menit keempat, AC Milan optimis dengan keberhasilan mereka. Tendangan keras Bacca dari luar kotak penalti menuju ke Dainelli dan membuat bola menuju dalam gawang tanpa dapat dihalau oleh Sorrentino.