Lewatkan Laga Pramusim Bayern, Robben Akan Absen 6 Minggu

Berita tak mengenangkan datang dari Arjen Robben. Memasuki musim baru, Robben ternyata masih harus absen lantaran cedera yang menderanya. Winger Bayern Munich tersebut dipastikan tak akan ikut awal musim mendatang, karena masih harus menjalani perawatan cedera pangkal paha.

Cedera tersebut Arjen Robben alami ketika Bayern Munich melawan Lippstadt dalam laga persahabatan pertama mereka di musim ini, pada Sabtu (16/7/2016) malam WIB kemarin. Pada laga yang sudah mereka lakukan, skor akhir 4-3 untuk keberhasilan Bayern, Robben bermain bagus dengan satu gol dan satu assist

Walau demikian, Robben hanya bermain dalam waktu 36 menit sebelum harus diganti Mario Crnicki. Sehari setelah laga, Robben harus melakukan pemeriksaan medis dan hasilnya, dia terkena cedera pada pangkal pahanya, ini merupakan cedera yang selalu dihadapi pemain dari Belanda tersebut.

Pada musim yang lalu, Robben hanya bermain 15 kali di Bundesliga karena cedera yang sama. Hal ini menjadikan Robben harus absen enam minggu dan tidak akan ikut dalam laga awal musim 2016/2017 seperti Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund dan laga pertama Bundesliga kontra Werder Bremen.

Bukan hanya itu, dia juga akan melewatkan beberapa laga pramusim Bayern kali ini.

” Dari hasil pemeriksaan para medis Munich hari Minggu setelah laga usai, terdapat cedera pada paha kanan Arjen Robben. Dia akan absen di lapangan selama enam pekan mendatang, ” tulis pernyataan resmi pihak klub.