Kevin Strootman Akui Menyesal Sudah Siram Danillo

Sanksi bagi Kevin Strootman memang sudah selesai dan tak dilanjutkan. Akan tetapi, hal itu tidak membuat rasa sesal pemain ini selesai karena sudah melakukan tindakan yang tidak baik pada tim lawannya, yakni menyiram air ke wajahnya.

Peristiwa ini terjadi dalam laga Derby della Capitale yang usai dengan keberhasilan AS Roma atas Lazio dengan skor 2-0, pada minggu yang lalu. Setelah merayakan gol yang dilaksanakan dengan rekan-rekan satu timnya, Kein Strootmann terlihat menyiram air pada muka Danilo Cataldi.

Pemain tersebut pun murka pada Strootman yang kemudian menarik kausnya hingga pemain tersebut tersungkur. Aksi itu berakhir pada keributan antar kedua tim hingga pada akhirnya Strootman diberi sanksi dua larangan laga setelah investigasi melalui rekaman laga.

AS Roma yang tidak terima dengan sanksi Strootman lalu melakukan banding, dan akhirnya diterima. Strootman dapat bebas dari sanksi sehingga dapat berlaga kembali bersama timnya dalam laga kontra AC Milan dan Juventus.

” Saat saya mendapat berita hasil tersebut, saya tak menyangka. Saya rasa sedang terlelap dan menerima pesan di grup chat tim, dan semuanya berkomentar ini adalah hal yang baik, ” ucap pesepakbola Belanda tersebut.

Walau begitu, dirinya merasa bahwa tidak selayaknya melakukan tindakan tersebut pada Danilo Cataldi. Itu merupakan sikap yang tidak mencerminkan seorang pemain sepakbola.

” Dia memang sudah berbuat beberapa hal, namun ini murni tindakan di luar kendaliku. Walau begitu, memang tidak baik memberikan hukuman seperti ini pada saya dalam simulasi. ” tutup Kevin Strootman.