Kalahkan Inter Milan, Lazio Melaju Ke Babak Semifinal Coppa Italia

Lazio melaju ke babak semifinal di Coppa Italia musim ini. Biancocelesti berhasil masuk ke babak selanjutnya setelah menang atas Inter Milan dengan skor akhir 2-1.

Berlaga di Stadion Giuseppe Meazza, pada Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, Lazio sukses dengan sepakan gol dari Felipe Anderson dan Lucas Biglia. Inter Milan hanya dapat melakukan gol lewat Marcelo Brozovic.

Felipe Anderson menjadikan timnya unggul lebih dulu melalui sepakannya di menit ke-20. Sundulan pesepakbola asal Brasil tersebut dari umpan baik Senad Lulic mampu menembus gawang Inter Milan yang dijaga ketat oleh Samir Handanovic.

Masuk ke menit 54, Inter tak bermain dengan pemain belakang, Joao Miranda. Miranda mendapat kartu merah karena dinilai melanggar Ciro Immobile yang memiliki kesempatan untuk menciptakan gol di kotak penalti.

Pelanggaran yang dilakukan Miranda itu juga memberikan hadiah penalti untuk tim lawan. Biglia menjadi pemain yang melakukan eksekusi 12 pas dan berhasil membuahkan gol ke dalam gawang. Akhirnya mereka sukses dengan skor 2-0.

Belum selesai, wasit kembali memberikan kartu merah di menit ke-76, kali ini bagi tim Lazio. Stefan Radu harus hengkang dari lapangan karena kartu meras yang didapatnya setelah dinilai melanggar Mauro Icardi.

Inter baru baru dapat menciptakan gol di menit ke-84. Serangan Brozovic dari kawasan kotak penalti tak dapat dihalau oleh kiper lawan, Federico Marchetti. Akan tetapi, Inter tetap tak dapat mengejar ketertinggalan sampai laga selesai.

Dengan kemenangan ini, Lazio berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Mereka akan bersiap meladeni pemenang dari laga antara AS Roma vs Cesena.