Kalahkan Crotone, Juventus Semakin Mantap Di Puncak Klasemen

Juventus sejatinya sudah memprediksikan bahwa Crotone akan bermain dengan sangat menekan. Akan tetapi, karena kesabaran dari para pemainnya, Bianconeri dapat melakukan perlawanan dan menerobos lini pertahanan tim lawan itu.

Juventus bermain dengan penuh tantangan di laga yang dilaksanakan di Stadio Ezio Scida, pada Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Dominasi bola tim itu tercatat sampai 70 persen. Selain itu, dua bek dari Juve, yakni Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani, selalu masuk ke garis tengah dan berlaga di tempat Crotone.

Walau begitu, Juve terlihat sulit menciptakan gol di babak awal. Hal ini menjadikan keduanya tidak menghasilkan gol sama sekali. Juve baru dapat menciptakan gol perdana ketika laga masuk ke menit ke-61. Gol dari Mario Mandzukic menjadikan mereka unggul 1-0. Gonzalo Higuain lalu menambah skor di menit ke-74.

” Inilah cara bermain Crotone. Kami sudah mengetahuinya dan membutuhkan banyak kesabaran demi mendapat kesempatan yang pasti. Masuk ke babak awal, kami berlaga dengan sangat lambat, namun setelah babak kedua dimulai, kami dapat memperoleh tiga poin. Ini harapan mendapat scudetto keenam kami, ” ujar Leonardo Bonucci.

Selain itu, Bonucci memaparkan bahwa banyak pihak menilai klubnya ada di wilayah yang sulit, namun pendapat itu menjadi dukungan semangat untuk mereka untuk bermain dengan baik dan mempelihatkan kemampuan terbaik mereka.

” Sebelum laga kontra Inter, kami dapat menciptakan skor pada 20 menit pertama dan itu semakin memudahkan langkah kami. Ketika menghadapi Inter Milan dan hari ini, kami perlu waktu yang lebih lama dan harus tetap sabar sampai mendapat solusi di laga ini, ” paparnya lagi.

Keberhasilan Juventus atas Crotone semakin menjadikan peringkat mereka tangguh di posisi atas klasemen Serie A dengan hasil 57 poin dari 23 laga. Mereka lebih banyak tujuh poin atas AS Roma yang merupakan rival terdekatnya.