Gol Francesco Totti Perkuat AS Roma Menuju Semifinal Coppa Italia

AS Roma menang atas Cesena di laga lanjutan babak semifinal Coppa Italia di musim ini. Giallorossi sukses dengan skor 2-1, lewat gol penalti dari Francesco Totti pada penambahan waktu.

Ketika bermain di laga yang dilaksanakan di Stadio Olimpico, pada Kamis (2/2/2017) dini hari WIB, AS Roma harus mendapatkan kemenangan dengan tidak mudah. Tak ada gol yang diciptakan pada babak pertama, skor akhirnya masih tanpa perlawanan, yakni 0-0 ketika babak pertama usai.

Gol perdana di laga ini terjadi di menit ke-68, dari Roma yang unggul lebih dulu. Lewat umpan dari Stephan El Shaarawy di sisi kiri pertahanan Cesena, Edin Dzeko dapat memasukkan bola menuju gawang lawan. Namun, skor penyama segera didapat lima menit kemudian, melalui sepakan Luca Garritano.

Hal itu bermula dari tidak adanya kerjasama dari kiper Roma, Alisson Becker, dengan bek tengah merkea, Konstantinos Manolas sehingga gol dari tim lawan tercipta. Becker tak dapat memainkan satu umpan silang karena bertubrukan dengan Manolas, bola akhirnya dimainkan oleh Garritano. Skor menjadi sama, 1-1.

Memasuki injury time, Roma memperoleh penalti. Kiper Cesena, Federico Agliardi dinilai menyerang Kevin Strootman dalam wilayah kotak penalti. Francesco Totti kemudian menjadi penendang yang kemudian menjadikan timnya, AS Roma sukses dengan skor 2-1. Laga akhirnya usai dengan hasil yang sama dan Roma berhak menuju babak semifinal Coppa Italia.

Dengan hasil kemenangan tersebut, AS Roma akan berhadapan dengan Lazio pada babak semifinal. Laga putaran pertama akan dihelat pada awal Maret yang akan datang, sementara untuk putaran kedua, akan dilaksanakan pada 5 April nanti.